Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 15:41 WIB
 

Bursa Eropa Masih Bisa di Area Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Juli 2018 | 13:40 WIB
Bursa Eropa Masih Bisa di Area Positif
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Ekuitas Eropa berpotensi memulai hari perdagangan lebih tinggi pada Senin (9/7/2018) karena investor memantau perkembangan perdagangan dan bereaksi terhadap berita bahwa kepala negosiator Brexit Inggris telah mengundurkan diri dari jabatannya.

FTSE 100 terlihat naik 48 poin pada 7.653. Indeks DAX diatur untuk membuka lebih tinggi dengan 64 poin pada 12.552. Sementara indeks CAC 40 diatur untuk memulai dengan 29 poin pada 5,399; menurut IG.

Investor Eropa bangun untuk berita bahwa Sekretaris Brexit David Davis telah mengundurkan diri dari posisinya, setelah perselisihan dengan sisa pemerintah Inggris dan khususnya perdana menteri. Tetapi Theresa May mencapai kompromi hari Jumat (6/7/2018) untuk melanjutkan rencana yang berarti bahwa negara itu memiliki kemungkinan hubungan terdekat dengan Uni Eropa seperti mengutip cnbc.com.

Dalam berita lain, pemerintah Prancis mengatakan Gedung Putih harus mengharapkan tanggapan yang bersatu melawan tarif perdagangan baru, setelah Jerman mengatakan siap untuk bernegosiasi.

Dalam berita perusahaan, Orange mengatakan itu terbuka untuk potensi tie-up di pasar dalam negeri, lapor Reuters. Air France-KLM akan merilis angka lalu lintas Juni pada hari Senin.

Investor juga akan melacak data dari Jerman dengan ekspor dan neraca perdagangan karena pada jam 7 pagi waktu London.

Komentar

x