Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 19:40 WIB

BEI Bakal Cetak Rekor Emiten Baru

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Juli 2018 | 13:01 WIB

Berita Terkait

BEI Bakal Cetak Rekor Emiten Baru
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sepanjang tahun ini di prediksi bakal kebanjiran perusahaan-perusahaan untuk mencatatkan saham perdananya melalui Initial Public Offering (IPO).

Sepanjang tahun ini saja sudah ada sekitar 26 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dari target pipeline IPO 35 perusahaan. Sementara itu ada sekitar 20 perusahaan yang berencana juga masuk ke pasar modal tahun ini.

"Target kita 35 tahun ini di pipeline masih 20, harapan kita mudah-mudahan mereka tetep komit di tahun ini," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Jika ditotal dari pipeline dan perusahaan yang sudah mencatatkan sahamnya, maka total emiten baru yang mencatatkan sahamnnya tahun ini mencapai 46 perusahaan.

Jumlah itu lebih tinggi dari catatan total emiten baru 2017 sebanyak 37 perusahaan yang disebut-sebut terbanyak selama 20 tahun terakhir. Jika benar akan ada 46 emiten baru tahun ini maka BEI akan memecahkan rekor baru.

"Kami sudah diskusi juga dengan temen-temen salah satu cara untuk menarik minat adalah listing service. Jadi perusahan tercatat jangan dibebankan kewajiban saja tapi banyak hal yang mereka akan terima," katanya. [hid]

Komentar

x