Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 15:29 WIB
 

2019, Pelabuhan Tanjung Priok Incar Dana IPO Rp3 T

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 9 Juli 2018 | 11:47 WIB
2019, Pelabuhan Tanjung Priok Incar Dana IPO Rp3 T
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) berencana mengalang dana melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) pada tahun 2019.

Padahal sebelumnya, rencana aksi korporasi anak usaha PT Pelindo II tersebut bakal dieksekusi pada tahun ini.

"Tahun depan, PTP akan IPO dengan target dana Rp2 triliun hingga Rp3 triliun," kata Direktur Keuangan Pelindo II, Imam Rachman di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (9/7/2018).

Ia menjelaskan, rencana pengalangan dana tersebut akan diperuntukan untuk pengembangan usaha. Rincinya untuk perluasan tiga terminal yang ada.

"Semuanya untuk pengembangan usaha dan tidak untuk bayar utang," tegas dia.

Sekilas mengenai PTP, anak usaha Pelindo II itu melayani kapal penumpang, barang domestik dan manca negara. Fasilitas intermodal yang lengkap di Pelabuhan Tanjung Priok mampu mendistribusikan logistik ke seluruh Indonesia.

Jelasnya, bidang Usaha PTP terdiri dari dua kelompok usaha yaitu penyediaan dan pelayanan jasakepelabuhanan dan terkait dengan kepelabuhanan.

Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan dengan kategori multipurpose terminal yang dibagi menjadi 3 daerah terminal operasi yaitu Terminal 1, Terminal Operasi 2, dan Terminal Operasi 3. [jin]

Komentar

x