Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 22:10 WIB

Bagaimana Wall Street Jelang Laporan Perbankan AS?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Juli 2018 | 05:55 WIB

Berita Terkait

Bagaimana Wall Street Jelang Laporan Perbankan AS?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Pekan perdagangan singkat liburan bagi para investor akhirnya membawa pasar dua bagian terbesar dari berita bulan ini, karena laporan pekerjaan bulan Juni menunjukkan mesin pembuat lapangan kerja AS tidak melambat sementara administrasi Trump secara resmi mengenakan tarif senilai US$34 miliar impor Cina.

"Dalam pandangan kami, tingkat perekrutan yang sehat menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja, seperti yang sekarang, tahan terhadap kebijakan perdagangan proteksionis yang diberlakukan oleh administrasi Trump," kata Michael Gapen, seorang ekonom di Barclays seperti mengutip finance.yahoo.com.

"Ini mungkin tidak akan terjadi, dan kami akan tetap waspada terhadap tanda-tanda bahwa kepercayaan bisnis memudar dan mempekerjakan dan rencana pengeluaran sedang ditunda."

Pada pekan-pekan mendatang, musim laba kuartal kedua akan mulai meningkat dan data ekonomi yang mencerminkan gambaran ekonomi yang lebih luas pada bulan Mei dan Juni akan bergulir.

Bagaimana perdagangan atau tidak mempengaruhi ekonomi di kaca spion akan dilacak oleh investor erat, tetapi dengan perang dagang Trump yang tampaknya mengambil alih alih-alih mereda, bulan depan akan penuh ketidakpastian.

Beralih ke kalender untuk pekan depan, di sisi ekonomi, laporan terbesar pekan ini adalah pembacaan Kamis pada harga konsumen. Laporan ini harus menunjukkan bahwa ketika mengurangi biaya makanan dan energi, harga konsumen naik 2,3% dibandingkan tahun lalu di bulan Juni, di atas target inflasi 2% Fed.

Laporan ekonomi penting lainnya yang akan keluar termasuk pembacaan NFIB pada optimisme bisnis kecil, laporan Mei tentang lowongan pekerjaan, dan pembacaan Jumat tentang sentimen konsumen dari University of Michigan.

Penghasilan perusahaan juga akan menghasilkan laba setelah libur seminggu, dengan bank-bank AS yang besar dalam campuran karena musim penghasilan kuartal kedua akan berlangsung. Pada hari Jumat, JP Morgan (JPM), Citi (C), Wells Fargo (WFC), dan PNC Financial (PNC) semua akan melaporkan hasil sebelum pasar dibuka.

Anggota S & P 500 lainnya yang ditetapkan untuk melaporkan penghasilan minggu ini termasuk PepsiCo (PEP) dan Delta Air Lines (DAL).

Komentar

x