Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:31 WIB
 

Ketika CEO Facebook Tambah Kaya

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 9 Juli 2018 | 00:17 WIB
Ketika CEO Facebook Tambah Kaya
Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg - (Foto: Glamour)

INILAHCOM, New York - Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg dilaporkan orang terkaya ketiga di dunia setelah rekor harga penutupan harga saham Facebook.

Hal ini seiring kenaikan indeks saham sektor teknologi hingga 1,2% di akhir pekan. Sebuah rekor tinggi untuk saham Facebook Inc. dilaporkan telah mendorong kekayaan Chief Executive, Mark Zuckerberg melampaui investor terkenal Warren Buffett seperti mengutip marketwatch.com.

Facebook FB, -0,23% saham berakhir naik 2,4% pada Jumat di US$203,23, mencetak rekor dekat untuk perusahaan jejaring sosial. Saham Facebook telah pada pendakian stabil, memukul beberapa catatan pada bulan Juni dan Juli, meskipun ada tekanan dari anggota parlemen di bangun dari skandal privasi Data Analitis Cambridge.

Di tengah keuntungan saham perusahaan teknologi, Zuckerberg telah menjual sekitar US$3,58 miliar saham tahun ini. Meskipun penjualan saham besar-besaran, pada hari Jumat, karena rekor saham Facebook tinggi, Zuckerberg kini menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Harga sahamnya melampaui Warren Buffett, menurut Bloomberg News.

Zuckerberg membuntuti Amazon.com Inc. AMZN, + 0,02% pendiri dan Chief Executive Jeff Bezos, dan Microsoft Corp MSFT, + 1,40% co-founder Bill Gates, Bloomberg melaporkan.

Zuckerberg memiliki lebih dari US$77 miliar saham Facebook serta investasi hampir US$1 miliar dalam startup pendidikan, menurut FactSet.

Penjualan saham senilai US$3,58 miliar sebagian besar ditujukan untuk membiayai Inisiatif Chan-Zuckerberg, badan investasi filantropis Zuckerberg yang dibentuk bersama istrinya, Priscilla Chan, pada 2015.

Dalam pengajuan Securities and Exchange Commission pada September 2017, pendiri Facebook mengatakan bahwa dia berencana untuk menjual setidaknya US$6 miliar dalam stok selama 18 bulan ke depan untuk mendanai organisasi.

Zuckerberg telah berjanji untuk memberikan 99% dari stok Facebooknya di masa hidupnya. Saham Facebook telah memperoleh 15% tahun ini karena indeks S & P 500 SPX, + 0,85% telah meningkat 2,4%.

Buffett telah memberikan sekitar 290 juta kelas B Berkshire Hathaway Inc. BRK.A, + 0,02% saham untuk amal senilai sekitar US$50 miliar, menurut Bloomberg.

Komentar

x