Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 15:54 WIB
Hightlight News

Ini Cerita Pemicu Perang Dagang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 8 Juli 2018 | 05:50 WIB

Ancman China

Teknologi 5G

Faktor Keamanan

Ancman China

"Kami 13 bulan lagi benar-benar gagal," kata Ganley kepada CNBC.

Namun demikian, tidak semua ahli yakin bahwa model spektrum grosir dapat memenuhi hype tersebut.

"Saya pikir sementara itu adalah ide yang baik juri masih belum menentukan apakah akan mencapai tujuan yang telah diartikulasikan dan beberapa yang diarahkan pada gagasan bahwa banyak pemain utama yang terlibat dalam 5G masih mencari mereka yang sangat menguntungkan 5G kasus bisnis, "Shaun Collins, CEO teknologi, media dan perusahaan analis telekomunikasi CCS Insight, mengatakan kepada CNBC melalui telepon awal pekan ini.
Apa yang sedang China lakukan?

Bahkan sekutu terdekat Amerika telah menyadari ancaman yang dilontarkan China dalam ruang teknologi. Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson mengatakan pada sebuah peristiwa baru-baru ini bahwa perusahaan teknologi Cina dapat mengambil alih AS.

"Orang China akan menang. Mereka mendapat 5G. Mereka sudah menemukan jalan. Semua orang akan mendapatkan barang-barang di gizmos mereka melalui sistem China dan bukan sistem Amerika," kata Johnson, menurut surat kabar The Guardian

Sementara AS telah mendorong kembali terhadap China, ekonomi terbesar kedua di dunia itu telah berusaha meninggalkan jejaknya di negara lain dalam hal 5G. Huawei telah melobi para politisi Australia. FT mengungkapkan bahwa raksasa China adalah sponsor perusahaan terbesar dari perjalanan ke luar negeri untuk anggota parlemen Australia. Pada hari Kamis, lengan perusahaan telekom Portugis Altice bekerja sama dengan Huawei untuk meluncurkan jaringan 5G.

Di tempat lain, Joe Madden, CEO firma riset pasar Mobile Experts LLC, mencatat bahwa China bersiap-siap untuk meningkatkan peluncuran 5G-nya. Menulis dalam publikasi industri Fierce Wireless, Madden mengatakan bahwa perusahaan jaringan Cina mulai meningkatkan produksi komponen kunci dengan pemasok mereka.

"Secara khusus, kami telah mendengar dari setidaknya 10 pemasok yang berbeda bahwa pengereman China 5G sekarang diharapkan akan dimulai pada awal 2019, tidak pada Juli 2019 seperti yang dijadwalkan sebelumnya. Selain itu, jumlahnya bisa menjadi besar pada akhir 2019. , dengan penyebaran stasiun basis 5G yang cukup untuk menutupi Jerman selama bulan Desember, "kata Madden.

Tidak mengherankan jika aplikasi paten dari perusahaan China meningkat 13,4 persen tahun ke tahun versus kenaikan 0,1 persen untuk perusahaan AS, menurut Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) Perserikatan Bangsa-Bangsa. Huawei dan ZTE adalah dua pemberi paten terbesar di dunia, menyoroti bagaimana raksasa teknologi China mencari untuk membangun gudang kekayaan intelektual.

 

1 2 3 4

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x