Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 15:56 WIB
Hightlight News

Inilah Dampak Negatif Konflik AS-Iran

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 6 Juli 2018 | 08:05 WIB

Apa Sikap Iran?

Kenapa Selat Hormuz?

Bagaimana sikap AS?

Apa Sikap Iran?

Presiden Iran Hassan Rouhani membuat pernyataan awal pekan ini bahwa beberapa mengambil sebagai ancaman terselubung untuk menutup Selat Hormuz.

“Amerika telah mengklaim mereka ingin benar-benar menghentikan ekspor minyak Iran. Mereka tidak mengerti arti pernyataan ini, karena tidak ada artinya bagi minyak Iran untuk tidak diekspor, sementara minyak di wilayah itu diekspor,” situs resmi kepresidenan Iran mengutip Rouhani seperti mengutip cnbc.com.

Pasar membaca itu sebagai "Mereka tidak akan duduk diam ketika kapal tanker Saudi berlayar melalui Selat Hormuz," kata John Kilduff, pendiri mitra di hedge fund Energi Lagi Modal.

Pada hari Kamis, seorang pejabat senior di Korps Penjaga Revolusi Islam Iran yang kuat menempatkan titik halus pada pernyataan agak samar Rouhani.

"Jika mereka ingin menghentikan ekspor minyak Iran, kami tidak akan mengizinkan pengiriman minyak untuk melewati Selat Hormuz," kata komandan IRGC Ismail Kowsari kepada Klub Jurnalis Muda Iran, menurut Reuters.

Juga pada hari Kamis, kepala IRGC, Mohammad Ali Jafari, mengatakan kepada kantor berita Iran Tasnim, "Kami akan membuat musuh memahami bahwa baik semua dapat menggunakan Selat Hormuz atau tidak," lapor Reuters.

 

1 2 3 4 5 6 7

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x