Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 07:32 WIB
 

Ini Alasan Pelindo IV Fokus Infrastruktur

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 5 Juli 2018 | 14:30 WIB
Ini Alasan Pelindo IV Fokus Infrastruktur

INILAHCOM, Jakarta - Minimnya konektivitas di wilayah Indonesia timur membuat PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) gencar membangun berbagai macam infrastruktur, terutama infrastruktur pelabuhan.

"Konektivitas masih menjadi isu yang penting di Indonesia Timur," kata Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Maka dari itu untuk mempercepat konektivitas di wilayah timur, Pelindo IV menerbitkan obligasi I senilai Rp3 triliun di Bursa Efek Indonesia, Kamis, (5/7/2018). Obligasi itu dikeluarkan untuk membiayai berbagai proyek strategis yang sedang dikerjakan perseroan, seperti proyek Makassar New Port, Pelabuhan Bitung, Kendari New Port, dan Pelabuhan Pantoloan, Palu.

"Seluruh pendanaan untuk mempercepat konektivitas di Indonesia bagian timur," katanya.

Maka dari itu Doso menamakan obligasinya "Konektivitas Indonesia". Dengan harapan, pembangunan dan konektivitas Indonesia bagian timur bisa cepat terwujud, karena luas yang ditangani perseroan 50% dari wilayah Indonesia.

"Pelindo IV ini lain dari yang lain anak usaha, karena kami memiliki luas wilayah yang paling besar 50% luasan," katanya.

Dari catatan perseroan, sejak 29 Juni 2018, Obligasi I Pelindo IV senilai Rp3 triliun sudah memasuki penawaran umum dan diterbitkan pada semester I tahun ini. Penerbitan surat utang tersebut dibagi dalam 3 tenor, yakni Seri A untuk lima tahun, Seri B untuk tujuh tahun dan Seri C untuk sepuluh tahun.

Obligasi ini akan memiliki bunga tetap dan bunga dibayarkan setiap triwulan dengan basis 30/360. Obligasi I Pelindo IV Tahun 2018 ini telah memperoleh hasil pemeringkatan idAA (Double A) dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo). [hid]

Komentar

x