Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 21:30 WIB

Bursa Eropa Bisa Bergerak Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 5 Juli 2018 | 13:27 WIB

Berita Terkait

Bursa Eropa Bisa Bergerak Terbatas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Saham Eropa diatur untuk membuka sedikit lebih rendah Kamis pagi (4/7/2018). Para pelaku pasar dalam keadaan ketidakpastian menjelang batas waktu AS untuk memberlakukan tarif pada produk China.

FTSE 100 terlihat 3 poin lebih rendah pada 7,563. Indeks CAC diperkirakan akan dibuka sekitar 1 poin pada 5,314. Sementara DAX siap untuk memulai 10 poin lebih rendah pada 12.307, menurut IG.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan deretan perdagangan AS-Sino yang sedang berlangsung, dengan investor khawatir perselisihan bisa segera menggagalkan periode pertumbuhan global yang tersinkronisasi yang langka. Washington telah mengatakan siap untuk menerapkan tarif pada $ 34 miliar impor China pada 6 Juli, dengan Beijing kemudian diperkirakan akan merespon dengan tuduhan atas barang-barang AS.

Saham Asia berombak Kamis, dengan bergerak terbatas pada malam tenggat waktu AS untuk menampar tarif pada produk China. Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, merosot sekitar 0,1 persen.

Stateside, pasar AS ditutup pada hari Rabu untuk liburan Hari Kemerdekaan.

Kembali di Eropa, kawasan euro diperkirakan akan menerbitkan Indeks Pembelian Manajer ritel (PMI) untuk bulan Juni sekitar pukul 09:10 pagi waktu London.

Komentar

x