Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 01:47 WIB

Usai IPO, MAPA Segera Buka 100 Gerai Sport Station

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 5 Juli 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Usai IPO, MAPA Segera Buka 100 Gerai Sport Station
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Usai mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) bakal melakukan ekspansi secara besar-besaran untuk membuka gerai/store baru di seluruh Indonesia.

Tahun ini, perusahaan pengelola gerai Sport Station ini berencana untuk membuka sekitar 100 gerai. "Semester satu kita sudah buka setengahnya, yah sekitar 50 store," kata Sekretaris Perusahaan MAPA, Ratih D. Gianda di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (5/9/2018).

Dengan demikian, saat ini anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini sudah mengoperasikan sekitar 963 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah gerai tersebut, 70% diantaranya berada di Pulau Jawa. "Di Pulau Jawa sekitar 70% gerai, karena kan memang banyak kota besar di Jawa, ada Jakarta dan Surabaya," katanya.

Meski tetap menambah store, perseroan juga berencana untuk menutup sejumlah toko yang memang penjualannya tidak terlalu baik, namun sayangnya Ratih tak menyebut jumlah toko yang bakal ditutupnya.

"Itu mungkin agak sulit saya jawab karena setiap bulan bahkan setiap minggu kita ada meeting internal, tapi saya kira jumlahnya sedikit ketimbang kita menambah gerai," ujarnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x