Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 04:36 WIB

10 Tahun Jadi Emiten, INDY Mengaku Dapat Berkah

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 4 Juli 2018 | 13:01 WIB
10 Tahun Jadi Emiten, INDY Mengaku Dapat Berkah
Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Indika Energy Tbk hari ini merayakan 10 tahun perusahaannya melantai di pasar modal Indonesia. Emiten energi yang berkode saham INDY bersyukur lantaran selepas menjadi perusahaan publik pertumbuhan perseroan meningkat tajam.

"Sejak melantai bursa pertumbuhan usaha kami tumbuh signifikan," kata Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Rasjid menambahkan saham lndika Energy saat ini berhasil meningkat kembali dan tercatat sebesar Rp3.230 dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp16,8 triliun pada penutupan perdagangan 3 Juli 2018 kemarin.

"Kami berdiri sejak tahun 2000 dan melakukan penawaran saham perdana pada 2008 telah tumbuh grup menjadi perusahaan energi yang berkontribusi selama lebih dari 45 tahun terhadap pembangunan Indonesia," kata Rasjid.

Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Inarno Djayadi, mengatakan Indika Energy mengalami pertumbuhan setelah melantai di bursa saham.

"Hal tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan," kata Inarno.

Inarno mengapresiasi langkah Indika Energy yang telah menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG). Sebab, prinsip tersebut bisa mendorong minat para investor.

"Penerapan ini penting untuk meningkatkan kepercayaan investor semoga Indika ke depannya prinsip GCG dan meningkatkan mutu perusahaan menjadi lebih baik lagi," ujarnya. [jin]

Komentar

x