Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 22:00 WIB

Lengser dari Kursi Bos BEI, Ke Mana Tito Sulistio?

Oleh : M Fadil Djaelani | Kamis, 28 Juni 2018 | 19:08 WIB

Berita Terkait

Lengser dari Kursi Bos BEI, Ke Mana Tito Sulistio?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar perpisahan dengan para pegawai, setelah mengemban jabatan untuk periode 2015-2018. Sekaligus perpisahan Direksi BEI yang dipimpin Tito Sulistio.

Lantas kemana Tito usai tak lagi menjabat sebagai orang nomer satu di pasar modal Indonesia? Ditemui di acara tersebut, Tito terlihat bersemangat sekali. Tak ada kesedihan, pria penggila motor gede (moge) ini malak seringkali mengumbar senyum lebar.

Pria kelahiran Bogor, 5 Juli 1955 ini, mengatakan, setelah tak menjadi bos BEI, bukan berarti berhenti berkarya. Kemungkinan dirinya akan menjabat sebagai Direktur Utama sebuah perusahaan yang sudah go publik. "Pokoknya saya diangkat jadi Direktur Utama yang baru, sebuah perusahaan, yang hari ini akan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham)," kata Tito.

Namun, Tito tak menjelaskan lebih rinci perusahaan apa yang ia maksud, yang jelas kata dia perusahaan tersebut akan menggelar RUPS pada hari ini. Bisa jadi pengangkatan Tito menjadi bos baru perusahaan tersebut akan dilakukan hari ini.

Namun berdasarkan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap pergantian pejabat Direksi BEI, Direksi lama dilarang langsung menduduki sebuah jabatan di salah satu perusahaan publik selama 6 bulan dari waktu diberhentikan.

Asal tahu saja, OJK secara resmi menetapkan Inarno Djayadi sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2018-2021 menggantikan Tito Sulistio.

Susunan direksi BEI yang baru akan menjadi efektif setelah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 29 Juni 2018.

Berikut jajaran direksi BEI yang baru:
Direktur Utama Inarno Djayadi.
Direktur Penilaian Perusahan IGD N Yetna Setia.
Direktur Perdagangan dan Anggota Bursa Laksono Widito Widodo.
Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Kristian Sihar Manullang.
Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko Fithri Hadi.
Direktur Pengembangan Hasan Fawzi.
Direktur Keuangan dan SDM Risa Effennita Rustam. [ipe]

Komentar

x