Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 05:28 WIB

Wall Street Berpotensi Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 22 Juni 2018 | 18:27 WIB

Berita Terkait

Wall Street Berpotensi Positif
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS naik menjelang pembukaan hari Jumat (22/6/2018). Investor mencoba melepaskan kegugupan mengenai ketegangan perdagangan antara AS dan China.

Sekitar 7:10 pagi ET, Dow Jones industrial average futures naik 116 poin, menunjukkan pembukaan positif 126.30 poin. Kontrak Nasdaq 100 dan S & P 500 juga mengindikasikan awal yang positif untuk sesi perdagangan mereka masing-masing, seperti mengutip cnbc.com.

Karena minggu perdagangan yang lain hampir berakhir, para pengamat pasar kemungkinan akan menunggu berita yang keluar dari bidang politik, ekonomi dan komoditas. Pasar di seluruh dunia telah naik rollercoaster minggu ini karena ketegangan seputar perselisihan perdagangan antara AS dan Tiongkok terus meningkat.

Pada hari Senin, Presiden Donald Trump meminta Perwakilan Perdagangan Amerika Serikat mengidentifikasi barang-barang Tiongkok senilai US$200 miliar untuk tarif tambahan dengan tarif 10 persen. Tarif tersebut mengikuti pungutan yang diumumkan oleh kedua negara pekan lalu.

Akibatnya, Beijing menyatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan seperangkat tindakan balasannya sendiri, jika diperlukan.

Sementara ketegangan perdagangan terus mengguncang investor di seluruh dunia, pertemuan penting tentang minyak diperkirakan akan berakhir Jumat. Di ibukota Austria Wina, negara-negara penghasil minyak dari OPEC dan di luar kelompok kartel minyak telah berkumpul untuk memutuskan apakah akan mengubah tingkat output saat ini.

Dengan keputusan yang diharapkan segera, minyak mentah berjangka naik pada Jumat karena para anggota OPEC berjuang untuk mencapai kesepakatan tentang apakah akan meningkatkan produksi atau tidak.

Tanggal jatuh tempo Jumat termasuk angka indeks pembelian manajer gabungan AS (PMI) AS, yang akan keluar pada pukul 9:45 pagi waktu ET.

Komentar

Embed Widget
x