Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 02:50 WIB

Mahkota Group Targetkan Laba Rp50 M Tahun Ini

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 22 Juni 2018 | 16:05 WIB

Berita Terkait

Mahkota Group Targetkan Laba Rp50 M Tahun Ini
(Foto: inilahcom)

INILAH,COM, Jakarta - Calon emiten PT Mahkota Group, perusahaan yang bergerak di industri kelapa sawit menargetkan meraup laba bersih pada tahun ini sebesar Rp50 miliar.

Target ini terbilang jauh lebih tinggi jika dibandingkan tahun 2017,yang mendapatkan laba bersih sekitar Rp12,3 miliar. "Tahun ini business plan kita cantumkan Rp50 miliar laba bersih, pendapatan Rp2 triliun. Kita harus yakin tercapai karena melihat kondisi satu bulan ini membaik," kata Direktur Utama Mahkota Group, Usli dalam acara konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Menurut Usli, bisnis kelapa sawit sangat bergantung pada cuaca. Dirinya meyakini, produksi kelapa sawit di semester kedua tahun ini akan mulai membaik lantaran sudah masuk musim penghujan.

"Tahun ini kita yakin di semester dua perusahaan akan lebih baik dengan raw material yang lebih banyak dan tanda-tandanya hari ini udah mulai banyak TBS (tandan buah segar) yang masuk," ujarnya.

Ia mengungkapkan, penurunan kinerja perusahaan di tahun lalu diakibatkan oleh faktor cuaca, di tahun lalu telah terjadi kekeringan yang menyebabkan kebakaran hutan yang serta merta menggerus pendapatan perseroan.

Asal tahu saja PT Mahkota Group berencana melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) sebanyak-banyaknya 703.688.000 lembar saham Biasa Atas Nama atau sebanyak-banyaknya 20% dari total Modal Ditempatkan Dan Disetor Penuh setelah pelaksanaan IPO.

Adapun Nilai Nominal Rp 100 per saham dengan Kisaran Harga Penawaran Rp200 sampai dengan Rp250/saham.

Usli, mengungkapkan bahwa dana hasil IPO, sekitar 60% akan digunakan untuk pengembangan industri hilir melalui investasi ke Entitas Anak PT Mutiara Unggul Lestari (MUL Entitas Anak Perseroan), yaitu PT lntan Sejati Andalan (ISA Entitas Anak MUL) yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik Refinery dan Kernel Crushing Plant yang berlokasi di jalan Duri Dumai, Desa Bathin Sobanga, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau.

Kemudian, sekitar 40% dana hasil IPO nanti akan digunakan untuk modal kerja ke Entitas Anak, yaitu PT Mutiara Unggul Lestari, PT Berlian lnti Mekar dan PT lntan Sejati Andalan. [hid]

Komentar

x