Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:36 WIB

OJK Belum Bahas Suksesi di BEI

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 22 Juni 2018 | 15:45 WIB
OJK Belum Bahas Suksesi di BEI
Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tampaknya masih menutup rapat informasi tentang bursa pemilihan bos Bursa Efek Indonesia (BEI) yang baru untuk periode 2018-2022.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso sedikit bicara terkait hal ini. Bahkan Wimboh membantah pertanyaan bahwa Direksi BEI yang baru akan diumumkan pada sore hari ini.

"Wah siapa bilang," kaget Wimboh ketika mendapat pertanyaan tersebut dari awak media, usai acara Halal Bihalal bersama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Perkantoran BI, Jumat (22/6/2018).

Menurut Wimboh rapat terkait seleksi pencalonan orang nomer satu di pasar modal Indonesia saja belum dilakukan lembaganya. "Rapat saja belum," kata Wimboh.

Sebelumnya, terhembus kabar jika OJK akan mengumumkan paket direksi BEI yang baru. Namun, Wimboh memastikan hal itu akan dilakukan setelah OJK melakukan rapat. "Nanti kalau sudah rapat," imbuh Wimboh.

Saat ini, sedikitnya ada 4 paket calon Direksi BEI yang siap melakukan fit and proper test di OJK, ke-empat paket tersebut diantaranya;

Paket petahana Tito Sulistio adalah Edgar Ekaputra, calon Direktur Penilaian Perusahaan, Erna Dewayani, calon Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Alpino Kianjaya, saat ini Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Abdul Munim, calon Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko, Hasan Fawzi, calon Direktur Pengembangan dan Chaeruddin Berlian, calon Direktur Keuangan dan SDM.

Sedangkan paket calon Direktur Utama Inarno Jayadi, Anita, Direktur Utama Reliance Sekuritas, Andy Salah, Direktur Trimegah Securities; Johannes Liaw, Kepala Divisi IT BEI, Zaki Mubarak Direktur Bosowa, John Tambunan Direktur Citi Sekurities, dan Justisia Tripurwasani mantan Direktur BEI.

Sementara calon paket Direktur utama BEI Laksono Widodo, yang saat ini menjadi Direktur Mandiri Sekuritas adalah Rudy Utomo, Direktur Utama Evergreen, Nyoman Yetna, Kepala Divisi Pencatatan BEI, Fithri Hadi Peneliti Senior OJK, Risa Guntoro Direktur Macquire, Arisandhi Indrodwisatio Direktur Mirae Asset Securities dan Adrian Rusmana, Direktur Utama Dana Pensiun Pertamina.

Terakhir, paket calon Direktur Utama BEI Boyke Wibowo Mukiyat yang pernah menjabat Direktur Utama PPA adalah Calon Direktur Keuangan & SDM Ignatius Girindro Sri Nirbito, yang saat ini menjadi Direktur Utama Indonesia SIPF, Calon Direktur Perdagangan & Pengaturan Anggota Bursa, Jeffry Wikarsa,yang saat ini menjabat Direktur Utama PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, Calon Direktur Teknologi Informasi & Management Risiko Mas Mokhamad Sudarmaji, saat ini menjabat Direktur PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia.

Calon Direktur Pengawasan Transaksi & Kepatuhan, Kristian Sihar Manullang. Saat ini Direktur PT PEI; Calon Direktur Penilaian Perusahaan Poltak Hotradero. Saat ini sebagai Peneliti Senior Bidang Ekonomi di PT BEI dan calon direktur pengembangan adalah Susy Meilina, yang saat ini sebagai Direktur Utama PT MNC Sekuritas. [hid]

Komentar

Embed Widget
x