Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 19:37 WIB

Permintaan Minyak Global Bakal Naik Drastis

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 22 Juni 2018 | 02:05 WIB

Berita Terkait

Permintaan Minyak Global Bakal Naik Drastis
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Wina - Permintaan global akan minyak sangat tinggi saat ini sehingga dunia perlu menemukan Irak atau Laut Utara untuk menutupi kekurangan tersebut.

Demikian prediksi kepala eksekutif Crescent Petroleum kepada CNBC pada hari Kamis (21/6/2018). Berbicara pada pertemuan OPEC di Wina, Austria, Majid Jafar, CEO produsen minyak dan gas alam yang berbasis di Uni Emirat Arab, mengatakan jelas bahwa terlalu banyak uang industri akan keluar dalam bentuk dividen ketika perusahaan perlu membangun lebih banyak infrastruktur.

"Pesan besar di sini adalah industri tidak cukup berinvestasi. Investasi turun 50 persen sejak tiga atau empat tahun lalu dan belum benar-benar pulih," tambahnya.

Proyeksi menunjukkan bahwa permintaan global akan minyak akan melebihi 100 juta barel per hari pada 2019. "Sebenarnya, apa yang telah kita lihat dalam pertemuan ini adalah kita perlu menambahkan lagi Irak atau Laut Utara setiap tahun dan tidak jelas dari mana asalnya," kata Jafar.

Bos perminyakan mengatakan industri minyak saat ini memiliki masalah citra di mana publik mengira itu "sekarat dan tidak penting lagi."

Dia menambahkan bahwa kenaikan energi terbarukan itu penting, tetapi hanya menyumbang 3 persen dari total output energi dengan 60 persen masih disediakan oleh minyak dan gas.

Jafar mengatakan dia tetap bullish di Timur Tengah sebagai produsen energi karena memiliki setengah minyak dan gas dunia tetapi hanya sepertiga dari produksi dunia.

"Kami benar-benar meninju di atas berat badan kami dan masih ada jalan panjang," katanya.

Harga minyak jatuh pada Kamis karena eksportir minyak mentah di OPEC tampaknya mendekati kesepakatan untuk meningkatkan produksi.

Komentar

x