Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 20:11 WIB
 

Bursa Saham Eropa Siap Naik Respon Trump-Kim

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 12 Juni 2018 | 13:28 WIB
Bursa Saham Eropa Siap Naik Respon Trump-Kim
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Saham Eropa ditetapkan untuk dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa (12/6/2018) setelah Presiden AS Donald menandatangani kesepakatan dengan pemimpin Korea Utara, dengan yang terakhir mengklaim akan ada perubahan besar di dunia.

FTSE 100 terlihat naik 5 poin pada 7.751. Indeks DAX diatur untuk membuka dengan 49 poin pada 12.898. Sedangkan indeks CAC 40 diperkirakan akan dimulai dengan 11 poin pada 5.489; menurut IG.

Semua mata tertuju pada Singapura, Selasa, di mana pertemuan bersejarah antara Korea Utara dan Amerika Serikat. "Lebih baik dari yang diperkirakan," menurut Presiden Trump seperti mengutip cnbc.com.

Sementara Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan bersama dengan Trump, bahwa kesepakatan mereka akan mengarah pada perubahan "besar" di dunia. Namun, pelaku pasar masih menunggu detail tentang kesepakatan itu.

Pasar Asia diperdagangkan lebih tinggi saat pertemuan berlangsung dan dolar mencapai tertinggi tiga minggu terhadap yen juga.

Sementara itu Managing Director IMF, Christine Lagarde telah menyuarakan kritik untuk kebijakan perdagangan Trump. "Awan terbesar dan tergelap yang kita lihat adalah kemerosotan dalam keyakinan yang didorong oleh (suatu) upaya untuk menantang cara di mana perdagangan telah dilakukan, di mana hubungan telah ditangani dan di mana organisasi multilateral telah beroperasi," Lagarde mengatakan Senin (11/6/2018) setelah konfrontasi dalam pertemuan G-7 selama akhir pekan lalu.

Dalam berita perusahaan, Daimler menarik 238.000 kendaraan untuk memperjelas legalitas perangkat lunak yang tidak sah. Ini setelah laporan dari Kementerian Transportasi Jerman bahwa perusahaan mungkin telah menggunakan perangkat yang kalah di Eropa.

Di Prancis, Carrefour bergabung dengan Google untuk meningkatkan penawaran belanja online, mulai tahun depan, Reuters melaporkan.

Dalam hal data, akan ada angka pengangguran di AS pada pukul 09.30 pagi waktu London dan indeks sentimen ekonomi zona euro untuk Juni akan dirilis pada pukul 10 pagi waktu London.

Komentar

 
x