Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 16:47 WIB

Sektor Perbankan Hijaukan Bursa Eropa

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 11 Juni 2018 | 16:31 WIB

Berita Terkait

Sektor Perbankan Hijaukan Bursa Eropa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Ekuitas Eropa diperdagangkan lebih tinggi Senin pagi (11/6/2018) menjelang pertemuan bersejarah antara Presiden AS dan pemimpin Korea Utara.

Indeks DAX naik 0,5%, indeks CAC menambahkan 0,1%, indeks FTSE maju 0,7%. Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 0,4 persen lebih tinggi dengan hampir semua sektor di hitam. Indeks Italia adalah pasar berkinerja terbaik di Eropa, naik lebih dari 2 persen, seperti mengutip cnbc.com.

Ada permintaan yang kuat untuk bank-bank Italia dengan Unicredit dan Banco Bpm lebih tinggi sekitar 4 persen.

Bank adalah sektor terkemuka dalam transaksi awal, karena perdagangan mengharapkan pengetatan moneter lebih lanjut dari bank sentral pekan ini. Federal Reserve akan mengumumkan keputusan suku bunga terbaru pada Rabu dan Bank Sentral Eropa dijadwalkan untuk mulai mempersiapkan akhir stimulus moneter Kamis.

Sektor Makanan dan Minuman juga termasuk yang berkinerja tinggi setelah peningkatan peringkat di sektor ini.

Melihat saham-saham yang berbeda, Inmarsat naik ke puncak indeks naik lebih dari 9 persen. Lonjakan itu menyusul komentar dari perusahaan bahwa mereka menolak tawaran awal dari Echostar.
KTT Trump-Kim

Fokus pasar Senin ini adalah pada pertemuan puncak penting antara Korea Utara dan Amerika Serikat. Kedua Presiden Donald Trump dan Kim Jong Un Korea Utara sudah berada di Singapura menjelang pertemuan yang dijadwalkan Selasa pagi di sebuah hotel mewah.

Pertemuan berlangsung setelah ketegangan muncul antara Trump dan sekutu Barat setelah pertemuan G-7. Trump memutuskan untuk menolak pernyataan G-7 bersama setelah komentar dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau bahwa Kanada tidak akan didorong. Kekesalan itu muncul karena pandangan yang berbeda tentang tarif dan perdagangan dunia.

Saham Asia diperdagangkan lebih tinggi pada hari Senin meskipun ketegangan berlanjut atas perdagangan.

Dalam berita lain, selama akhir pekan, Swiss memilih untuk tidak melakukan perubahan radikal pada sistem perbankannya. Lebih dari tiga perempat dari populasi menolak panggilan untuk bank sentral menjadi satu-satunya penyedia uang tunai.

Komentar

x