Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 20:20 WIB
 

Bursa Saham Eropa Bisa di Jalur Penguatan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 11 Juni 2018 | 13:33 WIB
Bursa Saham Eropa Bisa di Jalur Penguatan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Ekuitas Eropa berpotensi untuk membuka lebih tinggi pada Senin (11/6/2018) karena pertemuan bersejarah antara Presiden AS dan pemimpin Korea Utara berlangsung.

FTSE 100 terlihat naik 16 poin pada 7.691. Indeks DAX diperkirakan akan dimulai dengan 31 poin pada 12,784. Sementara indeks CAC 40 terlihat lebih tinggi dengan 8 poin pada 5.444; menurut IG, seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar minggu ini adalah pada pertemuan puncak penting antara Korea Utara dan Amerika Serikat. Kedua Presiden Donald Trump dan Kim Jong Un Korea Utara sudah berada di Singapura menjelang pertemuan yang dijadwalkan Selasa pagi di sebuah hotel mewah.

Pertemuan berlangsung setelah ketegangan muncul antara Trump dan sekutu Barat setelah pertemuan G-7. Trump memutuskan untuk menolak pernyataan G-7 bersama setelah komentar dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau bahwa Kanada tidak akan didorong. Muntah itu muncul karena pandangan yang berbeda tentang tarif dan perdagangan dunia. Saham Asia diperdagangkan lebih tinggi pada hari Senin meskipun ketegangan berlanjut atas perdagangan.

Dalam berita lain, selama akhir pekan, Swiss memilih untuk tidak melakukan perubahan radikal pada sistem perbankannya. Lebih dari tiga perempat dari populasi menolak panggilan untuk bank sentral menjadi satu-satunya penyedia uang tunai.

Dalam hal data, akan ada saldo angka perdagangan yang jatuh tempo di Inggris pada jam 9.30 pagi waktu London serta nomor produksi dan industri pada saat yang bersamaan.

Komentar

 
Embed Widget

x