Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 10:41 WIB
Hightlight News

Dalam KTT G7, Apa Trump Bisa Keluar dari Tekanan?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 8 Juni 2018 | 14:33 WIB

Data AS

Sikap China

Data AS

Terlepas dari kritik Trump yang melanggar status quo mengenai hubungan perdagangan, data menyoroti ketidakseimbangan terus-menerus antara AS dan seluruh dunia.

Data departemen perdagangan AS dari April menunjukkan bahwa defisit perdagangan AS (jumlah impornya melebihi ekspornya) turun 2,1 persen menjadi $ 46,2 miliar, terendah dalam tujuh bulan, berkat peningkatan ekspor.

Sikap proteksionis atas perdagangan - meskipun untuk melindungi industri domestik - dan tindakan pembalasan oleh negara lain dapat membalikkan tren positif yang terlihat dalam pertumbuhan ekspor.

Namun, apakah Trump akan memodifikasi jalurnya di KTT G-7, tidak mungkin. James Knightly, kepala ekonom internasional di ING, mengatakan dalam sebuah catatan Rabu bahwa Trump tidak akan memotong negara-negara G-7 setiap kelonggaran diberikan data perdagangan dan defisit terus-menerus.

"Tahun-ke-tanggal, defisit perdagangan menunjukkan sedikit tanda penyempitan," kata Knightly dalam sebuah catatan penelitian.

"Defisit dengan China selama empat bulan pertama 2018 adalah $ 119 miliar naik dari $ 106,5 miliar dalam empat bulan pertama tahun 2017. Defisit dengan Uni Eropa naik hampir $ 11 miliar selama periode yang sama dan defisit dengan Meksiko naik sebesar $ 1 .

1 2

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget
x