Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:07 WIB

Saham MNC Studios Kelebihan Permintaan 1 Kali

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 8 Juni 2018 | 10:46 WIB

Berita Terkait

Saham MNC Studios Kelebihan Permintaan 1 Kali
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT MNC Studios International Tbk hari ini resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten MSIN.

Perusahaan melepas 30% saham baru atau sebanyak 1,56 miliar saham dengan harga yang ditawarkan Rp500 per sahamnya.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk Ella Kartika mengaku, bahwa selama masa penawaran, investor merespon dengan baik saham perusahaan. Alhasil, saham MSIN mengalami kelebihan permintaan lebih dari 1 kali.

"Kami bersyukur investor menyambut baik IPO MNC Studios International, sehingga oversubscribed sebanyak lebih dari satu kali," kata Ella, di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Ella juga menyampaikan bahwa saham MNC Studios International di minati berbagai kalangan investor mulai dari Investor institusi maupun ritel. Namun investor institusi tetap yang paling dominan atau lebih dari 50% dari total saham yang diserap.

"Hampir merata baik institusi maupun ritel. Investor asing dan lokal masing masing 50%. Setelah IPO ini, MNCN tetap menjadi pengendali dengan kepemilikan saham perusahaan sebanyak 70%," ungkap dia.

Pada listing perdana saham MSIN sempat stagnan di harga penawaran perdana di level Rp500 per unit saham selama 1 menit, selang itu perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo langsung terjun ke zona merah atau melemah 20 poin ke level Rp480 per unit saham.

Pelemahan saham MSIN terus berlangsung sampai titik terendah Rp460 per unit saham, baru sekitar 5 menit saham MSIN kembali rebound menuju level hijau dengan naik 4 poin ke level Rp504 per unit saham. [jin]

Komentar

Embed Widget
x