Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 10:38 WIB
 

IPO, Sriwahana Berharap Perkuat Modal Bahan Baku

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Jumat, 8 Juni 2018 | 10:20 WIB
IPO, Sriwahana Berharap Perkuat Modal Bahan Baku
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sriwahana Adityakarta industri yang bergerak di bidang kertas, yakni perusahaan yang dikembangkan keluarga mendiang HM Lukminto secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO) dengan kode emiten (SWAT).

Pada hajatan IPO ini perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 664,2 juta lembar saham dengan nilai Rp160 per lembar saham, diharapakan nilai emisi dari pencatatan ini sebesar Rp106,272 miliar.

"IPO ini merupakan langkah awal bagi perseroan untuk mencapai tahapan bisnis yang lebih baik," kata Presiden Direktur PT Sriwahana Adityakarta, Alim Susanto di Gedung BEI, Jakarta Jumat (8/6/2018).

Dana yang diterima akan digunakan oleh perseroan sebagai modal kerja untuk menjamin kepastian supply bahan baku bagi industri corrugated Sriwahana yang saat ini baru menggunakan 30% dari total kapasitasnya.

"Makanya IPO ini untuk memperkuat modal kerja untuk pengadaan bahan baku," kata Alim.

Hal ini terkadi karena Sriwahana masih sangat bergantung pada pasokan bahan baku supplier, sehingga kapasitas produksi belum bisa maksimal.

Sementara pada listing perdana saham SWAT langsung tercatat menguat 112 poin atau 70% dari harga penawaran Rp160 ke level Rp272 per saham. Di level itu saham SWAT sudah ditransaksikan sebanyak 16.349 lot senilai Rp444,69 juta dengan 11 kali transaksi. [jin]

Komentar

 
Embed Widget

x