Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 08:57 WIB

Bursa Eropa Coba Kuasai Area Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 7 Juni 2018 | 16:11 WIB

Berita Terkait

Bursa Eropa Coba Kuasai Area Positif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi Kamis pagi (7/6/2018), didorong oleh reli di saham AS di sesi sebelumnya.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 0,25 persen lebih tinggi dengan hampir setiap sektor perdagangan di wilayah positif. Di Inggris, FTSE 100 gagal dibuka pada waktu biasa karena masalah teknis.

Namun perdagangan kembali pada jam 9 pagi waktu London. Indeks FTSE masih tertekan 0,02%, indeks DAX naik 0,2%, indeks CAC naik 0,4%, seperti mengutip dari cnbc.com.

Bank adalah pemain terbaik dalam transaksi awal yang didorong oleh ekspektasi berakhirnya uang mudah di zona euro. Para bankir bank sentral menganjurkan pada hari Rabu bahwa diskusi pertama tentang bagaimana mengakhiri pelonggaran kuantitatif dapat dimulai minggu depan, dan bahwa paket stimulus bisa selesai pada akhir tahun.

Komentar semacam itu menyebabkan peningkatan imbal hasil obligasi AS atas harapan suku bunga yang lebih tinggi.

Melihat berita utama perusahaan, Caixabank naik 3,4 persen pada Kamis pagi, setelah mengusulkan untuk mengambil bank Portugal BPI dari perusahaan publik menjadi swasta.

Saham Remy Countreau turun hampir 3 persen, menjadikannya salah satu pemain terburuk dalam transaksi awal, meskipun rilis pendapatan yang kuat. Pedagang khawatir atas dividen dan penilaian datar.
Data Jerman, Brexit

Sementara itu, data Jerman mengecewakan pelaku pasar. Pesanan industri terbaru turun 2,5 persen di bulan April, dari penurunan 1,1 persen di bulan sebelumnya. Ini mewakili pembacaan negatif keempat berturut-turut.

Pada hari Kamis, negosiasi Brexit menjadi fokus. AS akan mempublikasikan rencana cadangannya untuk menghindari perbatasan keras Irlandia, jika gagal untuk mendapatkan kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa, menurut editor politik BBC. Menurut Financial Times, rencana itu menyebabkan "perselisihan serius" antara Perdana Menteri Theresa May dan menteri Brexit, David Davis.

Dalam kalender untuk Kamis, Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengajukan pertanyaan dari warga selama telepon tahunan. Di Brussels, para menteri pertahanan NATO akan mengadakan pertemuan rutin.

Komentar

Embed Widget
x