Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 12:13 WIB

Inilah Paket Calon Direksi BEI Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 6 Juni 2018 | 15:03 WIB

Berita Terkait

Inilah Paket Calon Direksi BEI Baru
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Masa Kepemimpinan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio akan segera berakhir. Saat ini mulai muncul paket direksi BEI untuk meramaikan suksesi tahun ini.

Tito sendiri masih bisa berpeluang untuk memimpin kembali industri pasar modal Indonesia tersebut. Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga di atas BEI tengah melakukan uji kelayakan fit and proper test.

Tito mengatakan sebagai PT, pengangkatan direksi BEI akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Rapat itu sendiri akan digelar pada 25 Juni 2018.

"Kalau merujuk peraturannya itu harus diumumkan tujuh hari sebelum RUPS," kata Tito di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Jika mengacu pada aturan itu maka seharusnya pengumuman dilakukan pada 18 Juni 2018. Sebab perhitungannya berdasarkan hari kalender bukan hari kerja. Namun saat itu masih dalam cuti bersama libur Lebaran.

"Jadi kalau baca secara letter lux tanggal 8 Juni 2018 harus sudah diumumkan oleh BEI kepada shareholder. Itu kalau secara peraturan ya," terangnya.

Berdasarkan data yang didapat nama kandidat Paket Tito Sulistio adalah Edgar Ekaputra, calon Direktur Penilaian Perusahaan, Berpengalaman kerja 33 tahun di bidang perbankan dan pasar modal.

Erna Dewayani, calon Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa. Saat ini menjadi Kepala Divisi Pengembangan Investor di tahun 2017.

Alpino Kianjaya, saat ini Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa.

Abdul Munim, calon Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko. Saat ini Kepala Divisi Operasional Teknologi Informasi.

Hasan Fawzi, calon Direktur Pengembangan. Saat ini Direktur Utama PT. Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Chaeruddin Berlian, calon Direktur Keuangan dan SDM . Saat ini menduduki jabatan yang sama.

Sedangkan paket calon Direktur Utama Inarno Jayadi yang saat ini menjabat sebagai Komisaris BEI adalah Anita, Direktur Utama Reliance Sekuritas; Andy Salah, Direktur Trimegah Securities; Johannes Liaw, Kepala Divisi IT BEI; Zaki Mubarak Direktur Bosowa, John Tambunan Direktur Citi Sekurities, dan Justisia Tripurwasani mantan Direktur BEI.

Sementara calon paket Direktur utama BEI Laksono Widodo, yang saat ini menjadi Direktur Mandiri Sekuritas adalah Rudy Utomo, Direktur Utama Evergreen; Nyoman Yetna, Kepala Divisi Pencatatan BEI; Fithri Hadi Peneliti Senior OJK; Risa Guntoro Direktur Macquire, Arisandhi Indrodwisatio Direktur Mirae Asset Securities dan Adrian Rusmana, Direktur Utama Dana Pensiun Pertamina.

Terakhir, paket calon direktur utama BEI Boyke Wibowo Mukiyat yang pernah menjabat Direktur Utama PPA adalah Calon Direktur Keuangan & SDM Ignatius Girindro Sri Nirbito, yang saat ini menjadi Direktur Utama Indonesia SIPF.Calon Direktur Perdagangan & Pengaturan Anggota Bursa, Jeffry Wikarsa, yang saat ini menjabat Direktur Utama PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Calon Direktur Teknologi Informasi & Management Risiko Mas Mokhamad Sudarmaji, saat ini menjabat Direktur PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Calon Direktur Pengawasan Transaksi & Kepatuhan, Kristian Sihar Manullang. Saat ini Direktur PT PEI.

Calon Direktur Penilaian Perusahaan Poltak Hotradero. Saat ini sebagai Peneliti Senior Bidang Ekonomi di PT BEI dan calon direktur pengembangan adalah Susy Meilina, yang saat ini sebagai Direktur Utama PT MNC Sekuritas.

Komentar

x