Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:14 WIB
 

Cita-cita YM, Masyarakat Kecil Punya Reksadana

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 5 Juni 2018 | 14:40 WIB
Cita-cita YM, Masyarakat Kecil Punya Reksadana
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT PayTren Aset Manajemen (PAM) menargetkan bisa menambah setidaknya dua juta investor baru. Kini, perusahaan asset management yang dimiliki Ustad Yusuf Mansyur (YM) ini telah mengelola dana kelolaan reksa dana sebesar Rp50 miliar dengan investor berjumlah 4.500 orang.

PayTren telah meluncurkan dua reksadana syariah, yaitu PAM Syariah Likuid Dana Safa dan PAM Syariah Saham Dana Falah. Reksa Dana Syariah PAM Syariah Likuid Dana Safa merupakan reksa dana yang memperoleh imbal hasil optimal dalam jangka panjang melalui alokasi strategis mayoritas pada Efek Syariah bersifat Pasar Uang.

YM panggilan akrab Yusuf Mansur mengatakan bahwa reksadana yang diluncurkan perseroannya merupakan reksadana kecil-kecilan sehingga bisa di sasar oleh masyarakat kecil.

"Ini reksadana recehan, orang kecil untuk punya reksadana susah banget, misal registrasi engga gampang, punya SID (Single Investor Indentification) susah banget, makanya kita hadir," kata Yusuf Mansur di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Dirinya sangat yakin bahwa produk reksadana yang dikeluarkan oleh perusahaannya akan diterima dengan baik untuk semua kalangan.

"Saya dengan teman-teman memang belum mau masuk ke pasar yang raksasa, kita main di receh, karena itu kita punya Dana Safa dan Dana Fala yang harganya sangat terjangkau Rp100 ribu," katanya. [jin]

Komentar

 
x