Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:10 WIB

Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian ATR

Senin, 4 Juni 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Bank Mandiri Layani Transaksi PNBP Kementerian ATR
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, melayani transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Agar proses pembayarannya bisa cepat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa layanan Perbankan ini dilakukan oleh Menteri Agraria & Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A Djalil dan Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo di Gedung Kementerian Agraria & Tata Ruang (ATR)/BPN, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada Wajib Bayar/pengguna jasa di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC).

Menurut Kartika, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kementerian dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).

"Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dalam pengelolaan PNBP sehingga dapat membantu meningkatkan penerimaan negara," kata Tiko, sapaan akrab bos Bank Mandiri itu.

Di samping penerimaan PNBP, Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas Bank at Work yang dapat membantu Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional memenuhi berbagai kebutuhan pegawai melalui fasilitas dan produk perbankan Bank Mandiri Group dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

"Misalnya untuk kebutuhan yang bersifat proteksi, nantinya pegawai akan bisa mendaftar di Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), AXA Mandiri Financial Services, atau Mandiri AXA General Insurance. Sedangkan untuk kesehatan, bisa dengan Mandiri Inhealth. Dan untuk investasi, bisa dengan Bank Syariah Mandiri, Mandiri Investasi dan Mandiri Sekuritas," kata Tiko.

Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil mengatakan, pihaknya berharap dapat membantu karyawan Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas agar dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi. "Bank Mandiri merupakan salah satu mitra pilihan kami yang dapat memenuhi kebutuhan di Kementerian Agraria & Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional," paparnya.

"Kami pun meyakini bahwa dengan kemampuan sistem perbankan yang dimiliki Bank Mandiri, pengelolaan keuangan kami dapat lebih efisien, transparan dan akuntabel dan penggunaan layanan perbankan dari Bank Mandiri untuk mengelola keuangan akan mampu meningkatkan efisiensi dalam mendukung peningkatan penerimaan negara bukan pajak," pungkas Sofyan. [ipe]

Komentar

x