Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:17 WIB
 

Dukung Asian Games 2018, BBTN Gagas KPR Atlit

Oleh : - | Kamis, 31 Mei 2018 | 04:36 WIB
Dukung Asian Games 2018, BBTN Gagas KPR Atlit
Direktur Utama BTN, Maryono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan meluncurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang khusus ditujukan kepada atlet nasional.

Direktur Utama BTN, Maryono di Jakarta, Rabu (30/5/2018), mengatakan, peluncuran KPR ini bertujuan untuk memotivasi para atlit yang akan berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Ini untuk menambah semangat para atlet nasional dalam berprestasi di ajang Asian Games 2018, sekaligus memberikan akses ke mereka agar bisa saving (menabung) dan mendapat pembiayaan untuk memiliki rumah," ujar Maryono.

Maryono mengatakan, para atlit nasional, harus dimudahkan untuk memperoleh akses pembiayaan memiliki rumah agar kebutuhan papan (perumahan) atlit terpenuhi, sehingga bisa lebih berkonsentrasi untuk meraih prestasi.

"Mereka para atlet butuh dukungan dan hanya kita yang dapat ikut membesarkan para atlet di dalam negeri. Produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para atlet untuk memiliki tempat hunian yang layak," kata Maryono.

Maryono mengatakan, KPR khusus atlet ini memiliki suku bunga rendah di kisaran 5%. Besaran uang muka (down payment/DP) minimal 5% dari total harga rumah. Para atlet yang menjadi debitur juga dibebaskan biaya administrasi, provisi, dan appraisal. Sedangkan lama angsuran yang ditawarkan mencapai 30 tahun.

"Kami juga memberikan jangka waktu kredit hingga 30 tahun khusus bagi para atlet nasional. Inilah salah satu kelebihan yang kami maksudkan sebagai bentuk dukungan kepada atlet Indonesia untuk bagaimana mereka kesejahteraannya juga terjamin dari sisi terpenuhinya kebutuhan hunian mereka, " kata Maryono.

Maryono menjelaskan, per April 2018, KPR bank pelat merah berkode emiten BBTN ini, mengalami pertumbuhan 22,03% (tahun ke tahun/yoy) menjadi Rp137,05 triliun. Angka pertumbuhan tersebut melebihi pertumbuhan KPR industri yang sebesar 11,9% (yoy). [tar]

Komentar

x