Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 10:50 WIB
 

PT Panca Global Tebar Dividen Rp7,83 M

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 30 Mei 2018 | 14:17 WIB
PT Panca Global Tebar Dividen Rp7,83 M
(Foto: inilahcom/Fadil Dj)

INILAHCOM, Jakarta - PT Panca Global Kapital Tbk (PEGE) memustuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp7,83 miliar setara 24,7% dari laba bersih Rp31,6 miliar sepanjang tahun 2017.

Presiden Direktur PEGE, Hendra H Kustarjo mengatakan pemegang saham perseroan pada tanggal cum date akan menerima Rp10 per unit saham. Sehingga total dividen tahun buku 2017 sebesar Rp7,83 miliar.

"Dari laba bersih tahun 2017 akan disisikan sebesar Rp50 juta sebagai pencadangan perseroan dan sisianya Rp24,49 miliar sebagai laba di tahan," kata Hendra di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Dengan tambahan laba ditahan itu, kata dia, ekuitas Emiten manajer investasi ini mencapai Rp248 miliar. Dengan demikian perseroan memiliki kelonggaran likuiditas dalam melakukan ekspansi.

"Apalagi akan tengah menunggu ijin efektif rigth issue dari OJK. Dari aksi korporasi itu diharapkan mendapatkan dana Rp208 miliar," kata dia.

Sayangnya, jelas dia, PEGE saat ini tidak memiliki lini usaha. Pasalnya ijin sebagai perantara perdagangan efek dan penjamin pelaksana emisi efek telah dikembalikan kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan), setelah lini usaha tersebut dialihkan kepada anak usahanya PT Panca Global Sekuritas. "Saat ini kami seperti status quo," jelas dia.

Ia melanjutkan, jika OJK telah menerima pengembalian ijin usaha tersebut maka perseroan akan menjadi perusahaan modal venture. "Kami akan investasi di perusahaan perusahaan yang bergerak dikeuangan atau lainnya dan exit-nya melalui IPO (initial public offering)," jelas dia. [hid]

Komentar

 
x