Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 22:04 WIB

Tren Positif, Sompo Luncurkan Asuransi Syariah

Oleh : Ahmad Munjin | Selasa, 29 Mei 2018 | 05:26 WIB
Tren Positif, Sompo Luncurkan Asuransi Syariah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sompo Insurance meluncurkan unit usaha baru, yakni Sompo Insurance Syariah. Unit ini sebagai solusi asuransi yang memberikan kemudahan dalam perlindungan terjamin dan lebih beragam berbasis syariah.

Perekonomian industri Syariah saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia. Hal itu ditandai dengan maraknya layanan usaha keuangan berbasis Syariah yang diperkenalkan ke masyarakat oleh berbagai perusahaan perbankan, seperti bank Syariah hingga asuransi Syariah.

Kekuatan ekonomi Syariah pun terbukti dengan bertahannya bank Syariah maupun asuransi Syariah di tengah kondisi krisis ekonomi yang tengah melanda dunia. Sistem ekonomi Syariah seakan tidak merasakan dampak atas krisis ekonomi global yang tengah di alami dunia.

Sebagaimana tercatat dalam data statistik perasuransian Syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI), total pertumbuhan asset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94% , diikuti dengan peningkatan nilai Ekuitas sebesar 11,95%.

Dan, dalam rangka turut mengembangkan industri ekonomi Syariah di Indonesia, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) yang secara aktif memberikan beragam kemudahan kepada pelanggannya, resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya Sompo Insurance Syariah bertempat di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta.

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017 telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Sompo Insurance senantiasa berpedoman untuk memberikan pelayanan dengan mengutamakan kontribusi penuh terhadap keamanan, kesehatan dan kesejahteraan Pelanggan maupun masyarakat secara keseluruhan melalui layanan asuransi berkualitas terbaik.

Lebih dekat, Sompo Insurance Syariah adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip Syariah dalam setiap praktek bisnis yang dijalankan.

Pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah, yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah.

Sompo Insurance Syariah dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan Pelanggan akan keberadaan Asuransi Syariah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan bisnis Syariah secara umum.

Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan dipasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia merasa gembira dapat terus melakukan inovasi dengan menghadirkan asuransi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

"Terlebih, saat ini masyarakat modern telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian perlindungan baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki," paparnya.

Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah. "Melihat tren yang positif ini maka kami pun turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan Sompo Insurance Syariah," ucapnya.

Dalam menjalankan bisnis, pihaknya senantiasa menciptakan inovasi dan terobosan untuk memasarkan produk-produk asuransi terbaik dengan berpedoman kepada pelayanan konsumen.

"Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting, karena yang membedakan jenis produk dari perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya yang sesuai dengan tujuan dari Sompo Insurance yaitu menyediakan layanan konsumen terbaik, baik di dalam maupun di luar negeri," tuturnya.

"Unit usaha bisnis terbaru kami yaitu Sompo Insurance Syariah ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan. Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, kami berharap dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia," Eric menambahkan.

Sebagai informasi, Unit usaha terbaru Sompo Insurance Syariah ini memiliki skema manajemen bisnis yang mengutamakan kepentingan pelanggan sesuai prinsip Syariah di dalam setiap kebijakan bisnis yang diambil. [jin]

Komentar

x