Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:50 WIB

BNI Manado Pacu Agen Laku Pandai

Oleh : - | Senin, 28 Mei 2018 | 16:42 WIB
BNI Manado Pacu Agen Laku Pandai
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Manado - PT BNI Wilayah Manado meningkatkan agen laku pandai guna menjangkau akses layanan perbankan hingga masyarakat pelosok desa.

"Kami membawahi empat provinsi yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi tengah dan Maluku Utara," kata CEO BNI Wilayah Manado Nur Azmi di Manado, Senin (28/5/2018).

Nur mengatakan saat ini di empat provinsi tersebut agen laku pandai BNI sebanyak 2.879 agen dan masih akan ditingkatkan lagi.

"Animo masyarakat memanfaatkan agen laku pandai mulai meningkat, sehingga kami akan menambah terus jumlah agennya," katanya.

Target BNI, katanya, untuk agen laku pandai sebanyak-banyaknya, sehingga semua masyarakat bisa memanfaatkan akses layanan bank maupun jasa keuangan lainnya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Elyanus Pongsoda mengatakan masih banyak masyarakat yang belum mengenal atau menggunakan layanan perbankan dan keuangan lainnya. Biasanya disebabkan lokasi tempat tinggal jauh dari kantor bank, adanya biaya, atau persyaratan yang memberatkan.

Sehingga, katanya, OJK, industri perbankan dan jasa keuangan lainnya berkomitmen untuk mendukung terwujudnya keuangan inklusif.

Hal ini selaras dengan program pemerintahan yaitu Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Salah satu programnya adalah branchless banking atau layanan bank tanpa kantor.

Laku Pandai adalah singkatan dari Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif yaitu program penyediaan layanan perbankan dan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank) dan juga didukung oleh penggunaan sarana teknologi informasi. [tar]

Komentar

x