Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 08:27 WIB

BNBR Kurangi Beban Utang dengan Cara Ini

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 27 Mei 2018 | 04:01 WIB

Berita Terkait

BNBR Kurangi Beban Utang dengan Cara Ini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melakukan mutual investment agreement dengan Fitzroy Offshore Ltd senilai US$416,061 juta dan loan agreement dengan Levoca Enterprise Ltd senilai US$416,061 juta.

Transaksi dengan Fitzroy Offshore dalam bentuk opsi untuk menjual aset berupa 806.595.000 saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sesuai persyaratan. Artinya bila konisi terpenuhi maka perseroan dapat memperoleh kembali sejumlah nilai investasi awal ditambah keuntungan hasil investasi.

Perseroan wajib menyerahkan saham BUMI kepada Fitzroy selaku investee. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Degangkan perjanjian engan Levoca selaku kreditur perseroan. Sebab perseroan mendapat pinjaman dari kreditur untuk melakukan investasi dalam mutual investment agreement yaitu antara perseroan dengan Fitzroy. Utang tersebut akan dikonversi menjadi saham dalam perseroan.

Kedua transaksi ini akan memberikan dampak positif pada kegiatan operasional perseroan. Demikian juga dengan struktur neraca perseroan akan menjadi lebih baik karena adanya penambahan aset dan peningkatan ekuitas perseroan. Sebab rasio liabilias terhadap aset menjadi lebih baik.

Komentar

x