Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:38 WIB

RANC Bukukan Pendapatan Rp2,2 Triliun di 2017

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:09 WIB

Berita Terkait

RANC Bukukan Pendapatan Rp2,2 Triliun di 2017
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) membukukan pendapatan bersih konsolidasian Rp2,2 triliun. Naik 6,1% ketimbang 2016 dan menghasilkan laba tahun berjalan Rp37,7 miliar.

Hal tersebut dilaporkan dalam keterangan resmi perseroan, Sabtu (26/5/2018). Keberhasilan RANC tersebut terjadi ditengah kondisi pertumbuhan industri sektor ritel modern format hypermarket dan supermarket yang secara rata-rata mengalami penurunan (negative growth), sebagaimana yang disampaikan dalam Market Overview Report oleh Nielsen.

"Ranch Market dan Farmers Market memberikan kontribusi pendapatan bersih konsolidasian Perusahaan masing-masing sebesar 43,1% dan 56,9% sepanjang tahun 2017," ujar Meshvara Kanjaya, Direktur Utama RANC.

Pada 2017, RANC membuka 4 toko baru, yaitu Ranch Market di Kota Malang, Farmers Market LAvenue Pasar Minggu dan Farmers Market Pluit Junction di Jakarta, serta Farmers Market Samarinda Central Plaza di kota Samarinda.

Dengan begitu, RANC telah mengoperasikan 34 toko yang terdiri dari 14 Ranch Market dan 20 Farmers Market yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi, Cikupa, Tangerang, Cikarang, Surabaya, Malang, Balikpapan serta Samarinda.

Perusahaan akan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan atas platform online: www.kesupermarket.com, yang merupakan strategi Perusahaan mensinergikan toko offline dan online. Pada akhir tahun 2017, KeSupermarket.com telah hadir di 32 toko Ranch Market dan Farmers Market.

Pada 2018, RANC akan terus menambah jumlah toko dengan membuka toko-toko baru di Jakarta dan sekitarnya dan kota-kota besar lainnya, serta melanjutkan upaya pencarian produk-produk lokal yang berkualitas seperti produk seafood dari Indonesia Timur serta buah-buahan lokal lainnya. [ipe]

Komentar

x