Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:59 WIB

Electronic City Siap Buka Lima Gerai Baru

Sabtu, 26 Mei 2018 | 00:15 WIB

Berita Terkait

Electronic City Siap Buka Lima Gerai Baru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Electronic City Indonesia Tbk menargetkan buka lima gerai baru di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2018 sebagai upaya untuk terus bertumbuh di tengah tekanan di industri ritel.

"Kami menargetkan untuk mengembangkan lima gerai sepanjang tahun 2018. Kita terus memonitor dan mencari lokasi-lokasi yang paling cocok untuk pembukaan toko baru," kata Sales and Marchandising Director Electronic City, Benjamin Pattiwael kepada Antara di sela-sela Electronic City Awards 2018, Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Benjamin mengatakan konsep gerai baru akan lebih efisien dibandingkan toko lama sehingga tidak akan membutuhkan lahan yang sangat luas.

Untuk mempercepat perputaran produk sehingga tidak ada stok yang menumpuk, lanjut dia, perusahaan mengembangkan ke arah logistik dan rantai pasokan (supply chain).

"Mulai 2017, kita membangun pusat distribusi, dan sistem pengelolaan gudang untuk mempercepat perputaran produk," kata dia.

Saat ini, kata dia, Electronic City memiliki 11 pusat distribusi dan mengoperasikan lebih dari 60 gerai di 15 provinsi.

"Pada akhir April 2017, kami sudah meletakkan batu pertama pembangunan Distribution Center di Citeureup, Kabupaten Bogor dekat dengan pintul tol Citeureup.

Lokasi Distribution Center itu dapat menjangkau konsumen di wilayah Jabodetabek.

Dengan luas gudang sebesar 12.600 meter persegi, ujar dia, Distribution Center itu akan menjamin ketersediaan stok barang di gerai Electronic City yang di luar daerah.

Terkait Electronic City Awards 2018, Direktur Utama Electronic City Ingrid Pribadi mengatakan perhelatan penganugerahan tersebut dapat memberikan semangat bagi brand-brand agar lebih termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

Begitu pula bagi Electronic City sendiri yang akan selalu berusaha berinovasi sehingga membawa perusahaan menuju kinerja yang lebih baik.

"Pada hari ini, Electronic City memberikan apresiasi kepada para prinsipal kami yang selama tahun 2017 lalu menunjukkan performa terbaik, baik dari sisi growth dan sales," ujar Ingrid Pribadi.

Penilaian ini dilakukan secara internal sepanjang 2017. Kekuatan masing-masing brand dalam menciptakan persaingan cukup ketat.

Electronic City Awards 2018 memiliki 29 kategori awards yang diberikan terdiri dari 5 kategori besar yaitu Smartest White Goods, IT&Gadget, Brown Goods, Banking&Financing dan Smartest Top Winner yang terdiri dari Smartest Salesman Promotor, Smartest Display, Smartest Indonesian Brand, Smartest Growth, Smartest Salesman dan Smartest Brand (Juara Umum). [tar]

Komentar

x