Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 06:09 WIB

Bursa Eropa Siap Kuasai Area Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 25 Mei 2018 | 13:19 WIB

Berita Terkait

Bursa Eropa Siap Kuasai Area Positif
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Saham Eropa akan dibuka lebih tinggi pada Jumat pagi (25/5/2018), karena ketakutan pelaku pasar ditenangkan oleh respon Korea Utara terhadap keputusan Presiden Donald Trump untuk membatalkan pertemuan puncak penting.

FTSE 100 terlihat naik sekitar 31 poin pada 7,765. IndeksCAC diperkirakan akan membuka 30 poin lebih tinggi pada 5.581. Sementara DAX siap untuk memulai 76 poin pada 12.919, menurut IG.

Wakil menteri luar negeri Korea Utara mengatakan, negara itu masih mengharapkan "formula Trump" untuk menyelesaikan kebuntuan atas program senjata nuklirnya. Rezim yang terisolasi itu juga mengatakan akan tetap terbuka untuk menyelesaikan masalah dengan AS setelah Trump membatalkan pertemuan mendatang dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Saham Asia terlihat defensif pada hari Jumat. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, hampir datar.

Kembali di Eropa, undang-undang data baru menyapu ditetapkan akan diluncurkan di seluruh wilayah pada hari Jumat. Pengenalan Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) diharapkan memiliki dampak luas pada beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Di bagian depan data, data kepercayaan konsumen Perancis untuk Mei akan dipublikasikan segera sebelum bel pembukaan, sementara Jerman dan Inggris keduanya dijadwalkan untuk mempublikasikan data kepercayaan bisnis sedikit kemudian di sesi.

Komentar

x