Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:11 WIB

Sinergi Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Kargo

Kamis, 24 Mei 2018 | 11:42 WIB

Berita Terkait

Sinergi Garuda-Pelni Perluas Jangkauan Kargo
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) bersinergi bersama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan layanan pengiriman kargo antar perusahaan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) disaksikan langsung oleh Dirut Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Direktur Usaha Angkutan Barang PT Pelni, Harry Boediarto menjelaskan dengan kerja sama sinergi BUMN ini akan semakin memperkuat Pelni sebagai perusahaan "one stop service" di layanan logistik.

Dengan menggandeng Garuda Indonesia sebagai "National Flag Carrier" yang melayani transportasi udara ke berbagai wilayah di Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh.

"Dengan begitu, layanan logistik Pelni dapat melayani pengiriman barang dan kargo menjangkau lebih banyak kota di Indonesia," ujar Harry.

Sementara itu, Direktur Kargo & Niaga Internasional Garuda Indonesia Sigit Muhartono menyambut baik adanya kerja sama yang dijajaki bersama dengan Pelni.

Sigit menjelaskan, sejalan dengan program pemerintahan untuk mewujudkan sinergi BUMN, Garuda Indonesia dan Pelni bersama-sama menjalankan layanan outlet GA-Pelni yang diharapkan dapat semakin menambah nilai layanan kedua perseroan.

Kerja sama dengan Pelni merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo sejalan dengan upaya perseroan dalam menargetkan capaian pendapatan bisnis kargo sebesar 248,3 juta dolar AS tahun kinerja 2018.

Peningkatkan pertumbuhan bisnis kargo tersebut salah satunya akan diutilisasikan melalui strategi memaksimalkan jaringan distribusi kargo perusahaan.

Nantinya sinergi ini meliputi kerja sama layanan outlet kargo yang akan bertempat dilokasi Pelni dan Surya Bandar Logistik dan akan mempergunakan jaringan layanan truking Aero Jasa Cargo dan Surya Bandar Logistik. [tar]

Komentar

x