Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 23:37 WIB
 

Sampai Kapan Wijaya Karya Realty Tunda IPO?

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 22 Mei 2018 | 11:03 WIB
Sampai Kapan Wijaya Karya Realty Tunda IPO?
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi pasar modal yang lesu, membuat calon emiten PT Wijaya Karya Realty Tbk mengurungkan niatnya untuk Initial Public Offering (IPO).

"Wika Realty sudah menyampaikan pemberitahuan memundurkan pelaksanaan IPO karena pasar lesu," kata Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat di Kantornya, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, Director Invesment Banking PT Danareksa Sekuritas, Boumediene H Sihombing menyampaikan pelaksanaan penawaran awal saham perdana anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) diperpanjang sampai 21 hari. "Sesuai dengan aturan ditunda 21 hari," kata dia beberapa waktu lalu.

PT Wijaya Karya Realty menawarkan 12,51 miliar saham atau setara 25% dari keseluruhan saham perseroan setelah IPO. Dengan harga penawaran 195-255 maka calon emiten properti itu berpotensi meraup dana Rp2,439 triliun hingga Rp3,1 triliun.

Dengan mundurnya Wika Realty, kata Samsul, maka sudah lima calon emiten yang menunda pelaksanaan IPO hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

"Yang sudah mundur PT Artajasa pembayaran, PT Harvest Time Tbk, PT Wahana Vinyl Nusantara dan PT Wijaya Karya Realty Tbk, sedangkan satu lagi saya lupa," kata Samsul. [hid]

Komentar

x