Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 04:26 WIB

Biar Bersaing, Bank Ina Stabilkan Suku Bunga

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 21 Mei 2018 | 16:55 WIB

Berita Terkait

Biar Bersaing, Bank Ina Stabilkan Suku Bunga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) yang menyatakan belum akan menaikkan suku bunga kreditnya.

Meskipun Bank Indonesia (BI) telah mengerek suku bunga acuannya 7 days repo rate ke level 4,5%. Hasilnya sebagian bank ikut menaikkan suku bunga kreditnya. "Kita melihat pasar, sekarang ini persaingan makin ketat. Kalau mesti naik sih enggak pasti," kata Direktur Utama Bank Ina, Edy Kuntardjo usai Public Expose di Gedung BEI, Senin (21/5/2018).

Edy menjelaskan saat ini suku bunga kredit menjadi salah satu modal persaingan perbankan. Dia menilai perusahaan belum akan menaikkan suku bunga kredit dalam waktu dekat. Sepanjang tahun lalu, posisi suku bunga kredit Bank Ina masih di kisaran 10,2%-10,3%.

Menurut Edy, dengan adanya kenaikan suku bunga acuan BI tidak akan mempengaruhi pertumbuhan kredit Bank Ina. Dia menilai, besaran suku bunga kredit akan menjadi acuan nasabah untuk memilih perbankan.

"Salah satunya suku bunga di bank besar kan turun. Sehingga bagaimana pun kita harus menyesuaikan. Nah, karena menyesuaikan itu suku bunga menjadi alat persaingan untuk mendapatkan nasabah kredit," katanya. [hid]

Komentar

x