Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:18 WIB
 

Ini Alasan Warga AS Belum Miliki Dana Pensiun

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 20 Mei 2018 | 08:01 WIB
Ini Alasan Warga AS Belum Miliki Dana Pensiun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Bagi banyak orang, menabung untuk pensiun mungkin tampak mustahil. Beberapa investor pun menyimpan ribuan atau bahkan jutaan untuk pensiun, sedangkan yang lain menghemat hampir tidak ada.

Kenyataannya, sebuah keluarga Amerika yang khas, yang dikepalai oleh 30-an, hanya memiliki US$1.000 dalam tabungan pensiun, menurut Institut Kebijakan Ekonomi.

Ada beberapa bukti yang terjadi, setidaknya bagi orang-orang yang sebagai pekerja

Lebih banyak orang menabung untuk pensiun tahun ini di AS, menurut laporan pekan ini dari Fidelity, perusahaan investasi yang mengelola aset aset sebesar US$6,8 triliun.

Terlebih lagi, jumlah catatan orang menjadi "401 (k) jutawan" pada kuartal pertama 2018, menurut Fidelity. Ini berarti saldo mereka telah mencapai angka jutaan dolar dengan ajaib itu.

Ada 157.000 401 (k) jutawan di Fidelity pada kuartal pertama 2018, naik dari hanya 74.000 pada kuartal pertama 2016.

Tetapi sekali lagi, mari kita simpan pestanya untuk saat ini. Kekayaan itu masih di atas kertas, dan bagi para investor yang lebih muda masih ada banyak siklus pasar di depan.

Dan banyak orang Amerika tidak memiliki akun pensiun sama sekali. Ini mungkin karena pendapatan rendah, beban utang yang berat, kegagalan memprioritaskan tabungan pensiun, atau banyak alasan lainnya.

Namun, generasi millenial menghemat lebih banyak. Dalam 10 tahun terakhir, milenium (populasi yang lahir antara tahun 1980 dan 1995) telah mulai berpartisipasi jauh lebih banyak dalam rencana "kontribusi pasti", yang merupakan akun yang penabung memilih untuk memasukkan jumlah tertentu ke dalam. Ini seperti persentase dari gaji mereka, atau jumlah dolar yang ditetapkan, per gaji atau per bulan.

Jumlah milenium yang berpartisipasi dalam beberapa jenis rencana kontribusi pasti telah melonjak 75% dalam 10 tahun terakhir, Fidelity menemukan. Wanita milenium, khususnya, telah meningkatkan simpanan mereka dengan beberapa cara utama. Jumlah wanita milenium yang berkontribusi pada IRA, atau akun investasi yang tumbuh bebas pajak atau tangguhan pajak, telah tumbuh 23% dalam satu tahun terakhir.

Dan di antara semua karyawan dari segala usia, yang memenuhi syarat untuk mendaftar dalam rencana Fidelity, sekitar 69,5% benar-benar melakukannya, naik dari 64,2% pada tahun 2007. Itu sebagian besar karena lebih banyak perusahaan yang menawarkan pendaftaran otomatis ke dalam rencana, ketika karyawan pertama kali mulai pekerjaan mereka.

Hanya 4% keluarga berbicara secara teratur tentang uang,dan itu masalah. Fidelity menarik kesimpulan ini hanya dengan menganalisis akun yang dikelola oleh Fidelity. Jadi jumlah orang yang berpartisipasi dihitung dalam hal mereka yang memenuhi syarat untuk mendaftar dalam rencana Fidelity.

Konon, kita mungkin perlu melancarkan perayaan ini. Ada banyak generasi milenium yang tidak memiliki rekening pensiun. Hanya 37% dari millennials yang bekerja memiliki rekening pensiun, menurut para peneliti di University of Missouri.

Tapi penelitian itu dilakukan pada 2013, dan tabungan meningkat sejak itu. Namun, ketika mempertimbangkan orang Amerika dari segala usia, hanya 49% secara aktif berkontribusi pada 401 (k) akun yang disponsori perusahaan, menurut sebuah studi dari perusahaan investasi Edward Jones pada tahun 2018, seperti mengutip marketwatch.com.

Pengusaha berkontribusi lebih banyak untuk akun pensiun karyawan. Pengusaha meningkatkan seberapa banyak mereka berkontribusi pada akun pensiun karyawan mereka, demikian temuan Fidelity.

Jumlah rata-rata karyawan berkontribusi pada rekening pensiun mereka telah meningkat US$720 dalam lima tahun terakhir, dan kontribusi perusahaan rata-rata telah meningkat US$470.

Karyawan, rata-rata, menyumbangkan US$6.560 tahun lalu dalam rekening pensiun mereka (untuk 12 bulan yang berakhir pada 31 Maret 2018), dan pemberi kerja menyumbangkan US$3.840.

Pengusaha meningkatkan persentase mereka secara otomatis mendaftarkan karyawan mereka untuk berkontribusi, kata Fidelity. Sekitar 44% dari perusahaan yang menawarkan pendaftaran otomatis mulai karyawan mereka di 4% atau lebih tinggi, naik dari 25% yang melakukan lima tahun yang lalu.

Juga lebih umum bagi pengusaha untuk mencocokkan kontribusi karyawan dolar-untuk-dolar daripada di masa lalu, menurut perusahaan konsultan Aon Hewitt. Sekitar 42% dari perusahaan pada tahun 2015 yang menawarkan rencana mencocokkan kontribusi karyawan dolar-untuk-dolar, naik dari 31% pada tahun 2013.

Sebelum 2013, kontribusi 50 sen untuk setiap US$1 dari seorang karyawan adalah yang paling umum.

Yang mengatakan, tidak setiap majikan menawarkan rencana pensiun. Sekitar 70% pekerja yang dipekerjakan oleh lembaga non-pemerintah (perusahaan "sipil") memiliki akses ke tunjangan pensiun, dan 91% dari mereka yang bekerja untuk pemerintah negara bagian dan lokal memiliki akses, demikian menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.

Tetapi itu tidak berarti mereka harus mendaftar, dan tidak semua perusahaan menawarkan kecocokan untuk kontribusi karyawan.


Saldo akun pensiun tumbuh di akun kontribusi didefinisikan Fidelity telah tumbuh secara signifikan, pada kuartal pertama 2018.

Saldo akun rata-rata sekarang US$102,900, naik dari US$87.600 pada kuartal pertama 2016.

Fidelity menjelaskan sekitar 70% peningkatan terjadi karena pertumbuhan di pasar keuangan. Dan 30% lainnya terjadi karena karyawan dan pengusaha berkontribusi lebih banyak.

Perempuan, khususnya, telah melihat keseimbangan mereka tumbuh. Saldo rata-rata untuk wanita sekarang adalah US$81.200, naik 69% sejak 10 tahun yang lalu.

Saldo di IRA juga terus tumbuh.

Fidelity menemukan IRA rata-rata pada kuartal pertama 2018 memiliki saldo US$105.100, naik dari hanya US$52.000 pada tahun 2008.

Jumlah orang yang berkontribusi setiap tahun untuk IRA telah meningkat. Persentase milenium, misalnya, tabungan di IRA tumbuh 26% hanya pada tahun lalu.

Dan saldo tumbuh untuk orang-orang yang memiliki rencana kontribusi dan IRA.

Bagi mereka yang memiliki keduanya, saldo rata-rata sekarang US$299,700, naik dari hanya US$139.000 pada tahun 2008.

Namun sekarang kontraslah, dengan jumlah orang yang jauh tertinggal.

Hanya sepertiga orang Amerika yang bekerja menghemat uang dalam akun pensiun yang disponsori perusahaan atau pajak tangguhan, menurut peneliti Biro Sensus AS.

Komentar

 
x