Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 15:49 WIB
 

Bursa Saham Eropa Bergerak Variatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 17 Mei 2018 | 14:36 WIB
Bursa Saham Eropa Bergerak Variatif
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa dibuka bervariasi Kamis pagi (17/5/2018), karena investor terus memantau pendapatan perusahaan dan risiko politik.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 mendatar tak lama setelah bel pembukaan. Sebagian besar sektor dan bursa-bursa besar menunjuk ke arah yang berlawanan. Indeks FTSE naik 0,1%, indeks DAX turun 0,03%, indeks CAC naik 0,1% seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, ekuitas naik tipis pada hari Kamis, melacak kenaikan semalam di Wall Street. Indeks MSCI terluas dari saham Asia-Pasifik, kecuali Jepang, naik sekitar 0,1 persen.

Kembali di Eropa, euro memangkas beberapa kerugiannya setelah tergelincir ke posisi terendah lima bulan di sesi sebelumnya. Mata uang tunggal merosot pada hari Rabu setelah sebuah laporan mengatakan partai-partai kerakyatan Italia mencoba membentuk pemerintahan koalisi yang dapat meminta Bank Sentral Eropa untuk memaafkan 250 miliar euro ($ 295 miliar) utang Italia.

Di depan perusahaan, Maersk Group, Vivendi dan Thomas Cook adalah salah satu perusahaan besar yang dijadwalkan untuk melaporkan angka terbaru mereka.

Sementara itu, para pemimpin Uni Eropa diatur untuk menghadiri KTT Balkan Uni Eropa-Barat di Sofia, Bulgaria pada hari Kamis. KTT, yang merupakan pertemuan pertama dalam 15 tahun, dirancang untuk menunjukkan komitmen baru blok ini ke kawasan yang rapuh.

Di tempat lain, AS dan China akan memulai kembali pembicaraan perdagangan pada hari Kamis. Negara dengan ekonomi terbesar di dunia mencoba mencari titik temu untuk menghindari perang tarif global yang merusak.

Komentar

 
x