Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 16:02 WIB
 

Bursa Saham Eropa Berpotensi Variatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 16 Mei 2018 | 13:17 WIB
Bursa Saham Eropa Berpotensi Variatif
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, London - Saham di Eropa berpotensi untuk bergerak variatif pada perdagangan Rabu (16/5/2018) karena investor memantau lonjakan suku bunga di pasar obligasi.

FTSE 100 terlihat lebih rendah dengan 7 poin pada 7.723. Indeks DAX Jerman diperkirakan mulai lebih tinggi dengan 14 poin pada 12.988. Indeks CAC 40 diatur untuk memulai dengan 2 poin pada 5.550, menurut IG, seperti mengutip cnbc.com.

Ekuitas Asia diperdagangkan sedikit lebih rendah pada ketidakpastian geopolitik baru terkait dengan Korea Utara. Negara itu membuang rencana untuk pembicaraan dengan Korea Selatan pada Rabu setelah pelatihan militer gabungan antara AS dan Seoul, Reuters melaporkan.

Negara, saham dipengaruhi oleh meningkatnya imbal hasil obligasi. Hasil pada sovereign 10-tahun naik menjadi 3,09 persen pada hari Selasa, tertinggi dalam tujuh tahun. Hasil yang lebih tinggi berarti biaya pinjaman yang lebih tinggi untuk perusahaan dan dengan demikian lebih sedikit margin untuk dividen.

Kembali di Eropa, investor akan menunggu penghasilan dan data lebih lanjut. Alstom, Telecom Italia dan Burberry adalah salah satu perusahaan yang akan melapor Rabu.

Dalam hal data, akan ada angka inflasi baru karena dari Jerman pada pukul 7 pagi waktu Londo. Pasar juga menunggu laporan pasar minyak IEA jatuh tempo pada jam 9 pagi waktu London.

Komentar

 
x