Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 19:58 WIB
 

Teror Bom Kian 'Hantui' Pergerakan IHSG

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 16 Mei 2018 | 13:01 WIB
Teror Bom Kian 'Hantui' Pergerakan IHSG
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dihantui teror bom yang terjadi sejak Minggu kemarin. Pada awal perdagangan hari ini saja IHSG melemah 79,586 poin (1,35%) ke 5.758,718.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), Samsul Hidayat mengatakan pelemahan IHSG yang terus berlangsung karena imbas dari teror bom yang terjadi.

"Jadi semakin banyak gangguan keamanan yang terjadi maka persepsi atas keamanan di negara kita semakin menurun," kata Samsul saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Samsul menjelaskan persepsi seperti ini tentunya sangat mengganggu psikologis para investor, karena hal ini berkaitan dengan keputusan yang akan diambil oleh investor. "Persepsi itu memengaruhi keputusan si investor," kata Samsul.

Agar IHSG tidak tertekan terlalu dalam, pihaknya mendukung Kepolisian untuk segera menstabilkan kembali keamanan Indonesia. Dengan begitu, investor tidak merasa khawatir untuk tetap berinvestasi di Indonesia.

"Investor sebenarnya sudah cukup imun dengan kondisi ini, tapi kan harapan kita ini bisa diatasi secepatnya oleh pihak keamanan agar lebih aman dan investor nyaman untuk investasi," jelasnya. [hid]

Komentar

x