Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:01 WIB

Bursa Saham Eropa Turun Tertekan Risiko Politik

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 15 Mei 2018 | 14:33 WIB

Berita Terkait

Bursa Saham Eropa Turun Tertekan Risiko Politik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa bergerak lebih rendah pada awal perdagangan Selasa (15/5/2018) di tengah risiko geopolitik, harga minyak mendekati tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 turun sekitar 0,2 persen sesaat setelah bel pembukaan. Sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. Indeks FTSE turun 0,1%, indeks DAX melemah 0,2%, indeks CAC berkurang 0,1%, seperti mengutip cnbc.com.

Di Asia, ekuitas merosot karena investor melihat ke depan ke putaran kedua pembicaraan perdagangan antara AS dan China akhir pekan ini. Indeks MSCI terluas dari saham Asia-Pasifik, kecuali Jepang, turun sekitar 0,65 persen pada hari Selasa.

Sementara itu, harga minyak memperpanjang kenaikan baru-baru ini setelah OPEC melaporkan kelebihan produksi minyak global telah hampir dieliminasi. Minyak mentah berjangka tetap dekat dengan harga tertinggi yang tidak terlihat sejak akhir 2014. Kenaikan harga ini di tengah ketegangan di Timur Tengah dan ketidakpastian tentang output dari Iran.

Kembali di Eropa, ThyssenKrupp dan easyJet berada di antara perusahaan-perusahaan besar yang akan merilis angka terbaru mereka pada Selasa pagi.

Di depan data, data inflasi Perancis untuk April dan estimasi kedua data produk domestik bruto (PDB) untuk kawasan euro selama tiga bulan pertama tahun ini keduanya dijadwalkan akan dipublikasikan pada Selasa pagi.

Komentar

Embed Widget
x