Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:23 WIB

PT Jasa Armada dan PetroChina Sepakati Tarif TUKS

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 15 Mei 2018 | 10:03 WIB

Berita Terkait

PT Jasa Armada dan PetroChina Sepakati Tarif TUKS
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dan PetroChina International Jabung Ltd (PetroChina) menyepakati tarif Terminal Khusus Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PetroChina Marine Terminal Muara Sabak Provinsi Jambi.

PT IPCM merupakan salah satu anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) yang bergerak dalam bidang jasa pelabuhan. Kesepakatan ini dibentuk sebagai bagian dari kerjasama rencana pengembangan bisnis (ekspansi) IPCM di luar captive market Pelindo II.

Dengan telah disepakatinya ketentuan tarif antara JAI dan PetroChina yang disaksikan oleh Pejabat Departement Perhubungan dan SKK Migas, maka pelaksanaan Pelayanan Pemanduan dan Penundaan Kapal di Wilayah (TUKS) Petrochina Marine Terminal Muara Sabak, Provinsi Jambi dapat dilaksanakan segera.

Dalam keterbukaan infromasi, Senin (14/5/2018) Direktur Utama IPCM Dawam Atmosudiro mengatakan kerja sama ini untuk mengembangkan usaha perseroan. "Kesepakatan perihal ketentuan tarif dengan PetroChina merupakan bentuk dari inisiatif bisnis kami untuk mengembangkan usaha IPCM diluar captive market Pelindo II, dan kami yakin inisiatif ini akan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri pelabuhan secara keseluruhan," kata Dawam.

Penikmat jasa PT Jasa Armada Indonesia Tbk yang lain adalah PT Nusantara Regas, PT Cemindo Gemilang PetroChina International Jabung Ltd.

Saat ini PetroChina International Jabung Ltd mengelola pertambangan gas di Blok Jabung Sumatera dimana sejak Januari 1997 sampai dengan Desember 2014 PetroChina International Jabung Ltd telah menghasilkan 241.3 MBOE minyak dan gas di wilayah Blok Jabung. [hid]

Komentar

x