Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:35 WIB

Dow Jones Jaga Penguatan Wall Street

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 15 Mei 2018 | 05:40 WIB

Berita Terkait

Dow Jones Jaga Penguatan Wall Street
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham AS membukukan kenaikan moderat pada hari Senin (14/5/2018), dan Dow berakhir dengan kenaikan kedelapan berturut-turut.

Kenaikan ini memperpanjang uptrend pada tanda-tanda mengurangi ketegangan perdagangan antara AS dan China. Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,27% ditutup naik 68,24 poin, atau 0,3%, menjadi 24.899,41. Dow menandai kenaikan kedelapan beruntun dan beruntun positif terpanjang sejak yang berakhir 20 September.

S & P 500 SPX, + 0,09% ditambahkan 2,41 poin, atau 0,1%, ke 2,730.13, dengan kenaikan energi, naik 0,6%, dan perawatan kesehatan, naik 0,7%. Kenaikan lebih dari mengimbangi penurunan dalam real estate, industri dan telekomunikasi, yang setidaknya 0,4%.

The Nasdaq Composite Index COMP, + 0,11% naik 8,43 poin, atau 0,1%, di 7,411.32. Ketiga tolok ukur menyelesaikan level terbaik mereka hari itu.

Sementara itu, indeks Russell 2000 RUT, -0,40% dari saham kapitalisasi kecil, yang telah mengungguli selama tiga bulan terakhir, berakhir lebih rendah setelah datang dalam jarak mencolok dari rekor intraday di 1,615.52 yang ditetapkan pada 24 Januari, dan ditutup 0,4 % pada 1.600,34. Pekan lalu, Dow naik 2,3%, S & P 500 naik 2,4%, dan Nasdaq naik 2,7%.

Saham telah terapung di belakang persepsi bahwa Wall Street mungkin akan mengubah sudut pada kekhawatiran yang telah menahan investor, termasuk masalah perdagangan dengan China.

Beberapa optimisme baru disuntikkan ke pasar menjelang pembicaraan perdagangan sementara dijadwalkan untuk minggu ini antara AS dan China. Presiden Donald Trump mengatakan dalam tweet pada hari Minggu bahwa dia bekerja dengan Presiden China Xi Jinping. Tujuannya untuk tetap berjuang dengan raksasa telekomunikasi China ZTE ZTCOY, -15,37% 0763, + 0,00% dalam bisnis.

ZTE terkena sanksi sekitar sebulan lalu. Langkah-langkah tersebut melarang perusahaan AS untuk menjualnya. Tetapi Trump tweeted bahwa ia telah meminta penundaan pesanan tersebut, karena ZTE mengatakan kelangsungan hidupnya sedang terancam.

Optimisme atas laba perusahaan juga telah membantu menjaga pasar tetap bertahan, meskipun patokan 10 tahun Treasury menghasilkan TMUBMUSD10Y, -0,03% menggoda dengan tingkat sekitar 3%, menguji tingkat kenyamanan investor, menjaga kemajuan pasar di cek. Kenaikan hasil cenderung berarti biaya yang lebih tinggi untuk perusahaan besar dan dapat mengupas uang dari saham.

Sementara itu, dolar AS melihat perdagangan yang diredam, dengan reli baru-baru ini, dimulai pada bulan April, memoderasi selama empat sesi terakhir. Mata uang yang lebih kuat dapat menjadi angin sakal bagi perusahaan dengan bisnis luar negeri, membuat produk mereka lebih mahal.

"Kami mendapatkan berita yang lebih tinggi pada berita perdagangan ini, karena sepertinya Trump mendukung retorikanya dengan China. Dia keluar dengan sangat agresif, tetapi sekarang dia berjalan kembali, yang memberi semangat," kata Paul Nolte, manajer portofolio di Kingsview Asset Management seperti mengutip marketwatch.com.

"Sekarang, saya rasa kekhawatirannya tidak sepenuhnya keluar dari pasar. Kami masih melihat suku bunga yang lebih tinggi dan valuasi masih berada di ujung atas rentang historisnya," katanya.

"Kami sedikit lebih kelebihan pada obligasi dengan jangka waktu yang lebih pendek daripada ekuitas, meskipun kami masih menyukai teknologi, yang terus berkinerja baik dan melihat pertumbuhan pendapatan yang kuat."

Xerox Corp XRX, -4,31% saham turun 4,3% setelah perusahaan teknologi itu mengatakan akan meninggalkan kesepakatan merger dengan Fujifilm Holdings Corp 4901, + 1,56% saat mencapai penyelesaian dengan dua pemegang saham terbesarnya. Selanjutnya, analis di J.P. Morgan menurunkan peringkat saham menjadi netral, mengatakan kesepakatan yang dihentikan meningkatkan risiko jangka pendek.

Saham Symantec Corp SYMC, + 1,87% naik 9,6%. Gain setelah itu jatuh 35% pada hari Jumat di belakang komite audit perusahaan mengumumkan penyelidikan internal, yang memacu sejumlah penurunan peringkat analis. Pada hari Senin, perusahaan mengatakan telah menjadwalkan "panggilan briefing investor" dan bahwa itu akan "memberikan informasi lebih lanjut tentang penyelidikan internal yang diumumkan sebelumnya."

Sears Holdings Corp SHLD, + 6.73% naik 6.7% setelah pengecer yang berjuang mengumumkan akan memulai proses formal untuk mengeksplorasi penjualan aset termasuk merek Kenmore.

Saham Tesla Inc. TSLA, -3,02% turun 3%. Matthew Schwall, seorang eksekutif senior yang merupakan kontak teknis utama perusahaan dengan regulator keselamatan AS, dilaporkan telah berangkat ke saingan Waymo LLC. Itu muncul setelah para insinyur berita Tesla yang mengawasi pengembangan mobil mengambil cuti panjang.

JPMorgan Chase & Co. JPM, + 0,04% berencana untuk mengambil kepemilikan mayoritas dari joint venture pengelolaan dana China. Langkah terbaru menuju pembentukan pijakan yang kuat di China setelah Beijing baru-baru ini melonggarkan aturan untuk kepemilikan asing dari perusahaan keuangan. Saham bank berakhir datar.

Komentar

x