Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 18:09 WIB

Surya Pertiwi, Selamat Datang di Bursa Saham

Senin, 14 Mei 2018 | 12:06 WIB

Berita Terkait

Surya Pertiwi, Selamat Datang di Bursa Saham
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan perdana saham PT Surya Pertiwi Tbk sebagai perusahaan ke-12 pada tahun 2018.

"Dengan pencatatan itu maka jumlah perusahaan tercatat di BEI sebanyak 577 emiten. Saham PT Surya Pertiwi Tbk dicatatkan di Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan SPTO," kata Direktur Pengaturan dan Perdagangan Anggota BEI Alpino Kianjaya di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Ia menambahkan pencatatan saham melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) telah menjadi salah satu sarana bagi perusahaan untuk menggalang dana.

"Untuk memaksimalkan aksi korporasi itu, kami berharap agar manajemen PT Surya Pertiwi Tbk dapat menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang baik (GCG)," katanya.

Ia mengatakan penerapan GCG akan meningkatkan kualitas dan kinerja perusahaan, mendukung tercapainya sasaran perusahaan yang lebih baik, serta mendukung tercapainya perusahaan yang sehat dan berdaya saing global.

"Diharapkan saham SPTO dapat menjadi salah satu saham yang menjadi pilihan bagi para investor," katanya.

Direktur Utama Surya Pertiwi, Tjahjono Alim mengatakan aksi korporasi ini bertujuan untuk memperbaiki struktur modal perseroan melalui pelunasan utang dan ekspansi bisnis.

"Kehormatan yang besar bagi kami bisa ikut menyemarakan industri pasar modal dan dapat menjadi alternatif pilihan produk pasar modal," katanya.

Surya Pertiwi merupakan perusahaan distributor produk saniter dengan merek dagang Toto. Dalam aksi korporasi itu perseroan melepas sebanyak 700 juta lembar saham seharga Rp1.160 per saham. Dengan demikian, perseroan meraih dana sebesar Rp812 miliar.

Pada perdagangan perdana saham SPTO bergerak naik sebesar 10,34 persen menjadi Rp1.280 per saham dari harga perdana Rp1.160 per saham. [tar]

Komentar

x