Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:24 WIB

BRIS Jadi BUMN Bank Syariah Pertama Go Public

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Rabu, 9 Mei 2018 | 11:36 WIB
BRIS Jadi BUMN Bank Syariah Pertama Go Public
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank BRIsyariah Tbk, hari ini Rabu (9/5/2018) resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten BRIS.

BRIS merupakan emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) syariah dari sektor perbankan pertama yang go public atau melantai bursa.

Deputi bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K Ro mengatakan dengan terjunnya BRIS ke pasar modal diharapakan mampu diikuti oleh anak-anak usaha BUMN yang lain untuk masuk pasar modal.

"Kami terus mendorong anak-anak usaha BUMN untuk masuk ke pasar modal dan mendapatkan pendanaan jangka panjang," kata Aloy sapaan akrabnya di Gedung BEI, Jakarta Rabu (9/5/2018).

Aloy menyebut BRIS merupakan anak usaha BUMN Perbankan Syariah pertama yang go public, diharapak BRIS menjadi pioner perbankan syariah dengan market share umat islam yang begitu banyak di tanah air.

"Kesuksesan BRIS bisa diikuti oleh anak usaha BUMN yang lain, serta memajukan pasar modal Indonesia serta memberikan peluang investasi bagi investor guna mendukung perkembangan ekonomi," katanya.

Sementara itu Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyambut baik dengan masuknya BRIS ke pasar modal, Tito bilang hadirnya BRIS bisa menjadi alternatif pilihan saham syariah bagi investor.

"Di bursa, emiten syariah baru ada 4 termasuk BRIS (sektor perbankan), jadi ada pilihan bagi investor. Kita ini penduduk muslim hampir 210 juta orang, jadi demand-nya akan banyak saya yakin itu," katanya. [jin]

Komentar

Embed Widget

x