Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:25 WIB

Listing Perdana, Saham BRISyariah Meroket 19,61%

Oleh : M Fadil Djaelani | Rabu, 9 Mei 2018 | 11:18 WIB
Listing Perdana, Saham BRISyariah Meroket 19,61%
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank BRISyariah Tbk, hari ini (Rabu, 9/5/2018) resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten BRIS.

BRIS tercatat sebagai emiten ke-11 yang listing pada tahun ini dan merupakan Bank Syariah sekaligus anak usaha BUMN pertama yang melantai bursa pada 2018. Hingga kini, total emiten di BEI mencapai 576.

Pada saat perdagangan perdana, saham BRIS langsung meroketPada pencatatan perdana tersebut, saham BRIS naik 19,61%, atau 100 poin ke level ke Rp610. Saham BRIS ditransaksikan sebanyak 55 kali dengan volume 31.986 lot, menghasilkan transaksi senilai Rp1,86 miliar.

BRISyariah melepas 2,6 miliar lembar saham baru, atau sebesar 27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga Rp 510 per saham. Perseroan berhasil mencatatkan oversubscribe sebanyak 2 kali.

Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso mengungkapkan kegembiraannya setelah perseroan melakukan Initial Public Offering (IPO).

"Kami senang dan bersyukur dapat mencapai hari yang bersejarah bagi BRIsyariah ini, hari dimana kami mencatatkan saham perdana di Bursa Efek lndonesia," kata Hadi dalam sambutannya usai IPO di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Rabu (9/5/2018).

Hadi menambahkan, melalui IPO ini, selain mendapatkan dana segar untuk penguatan modal perusahaan, BRISyariah telah berhijrah menjadi perusahaan publik. "Di mana kami akan konsisten mempraktikkan Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan meningkatkan manajemen risiko, agar dapat membawa berkah dan menjaga amanah kepada seluruh masyarakat serta stakeholders perusahaan," kata Hadi. [ipe]

Komentar

Embed Widget

x