Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 28 Mei 2018 | 14:35 WIB
 

BRIsyariah, Selamat Datang di Lantai Bursa

Oleh : M Fadil Djaelani | Rabu, 9 Mei 2018 | 10:20 WIB
BRIsyariah, Selamat Datang di Lantai Bursa
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah, harl ini (Rabu, 9/5/2018) resmi tercatat sebagai emlten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) berkode emiten BRIS.

Informasi saja, BRlS merupakan emiten ke-11 yang mencatatkan saham perdana di BEI pada 2018, sekaligus emiten bank syariah dengan status anak perusahaan bank BUMN yang pertama.

Acara peresmiannya turut disaksikan Lord Mayor of the City of London, Mr Charles Bowman, Deputi Kementerian BUMN, CEO Pembiayaan lnvestasi Non APBN, Direktur Otoritas Jasa Keuangan, beserta Direksi BEI, dan Dewan Komisaris dan Direksl PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

BRIsyariah melepas 2.623.350.600 lembar saham baru, atau setara 27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana yang dibanderol Rp510. Dengan harga tersebut, BRIsyariah mencatatkan oversubscribe sebanyak 2 kali.

Direktur Utama BRIsyariah, M Hadi Santoso tak bisa menyembunyikan rasa syukur setelah perseroan melakukan Initial Public Offering (IPO). "Kami senang dan bersyukur dapat mencapai hari yang bersejarah bagi BRIsyariah ini, hari dimana kami mencatatkan saham perdana di Bursa Efek lndonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada seiuruh investor yang telah berpartisipasi atas kepercayaannya kepada BRIsyariah, pihak terkait yang teiah bekerjasama selama proses lPO, serta pimpinan dan karyawan BRIsyariah atas kerja kerasnya," kata Hadi di Gedung BEI, Jakarta.

Hadi menambahkan, melalui IPO ini, selain mendapatkan dana segar untuk penguatan modal perusahaan, kami teiah berhijrah menjadi perusahaan publik di mana kami akan konsisten mempraktikkan Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan meningkatkan manajemen risiko, agar dapat membawa berkah dan menjaga amanah kepada seluruh masyarakat serta stakeholders perusahaan.

"Selanjutnya, kekuatan modal kami yang akan didukung dana hasii IPO serta laba perusahaan pada tahun 2018 dapat menempatkan BRIsyariah dalam bank kategori BUKU lll, sehingga dapat memberi kemudahan dalam pengembangan produk dan jaringan. Bersama dengan sinergi dari induk perusahaan yang merupakan bank terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat lndonesia (Persero) Tbk, seiuruh strategi tersebut adalah kekuatan kami untuk dapat mencapai visi menjadi bank syariah dan bank ritel modern yang terbesar dl indonesia," tambah Hadi.

Aksi korporasi yang diiakukan BRIsyariah bertujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa dengan peningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah, di mana BRlsyariah memiliki fokus meningkatkan pembiayaan syariah untuk pembangunan serta konsumsi.

Dana segar yang diperoleh dari IPO ini, sekitar 80% akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan. Seianjutnya, sekitar 12,5% digunakan untuk pengembangan sistem Teknologi lnformasi, dan sekitar 7,5% untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang (Sumatera) sampai Merauke (Papua). "Kami ingin menjadi Game Changer bagi perbankan syariah melalui akseierasi ekspansi bisnis syariah, terutama dalam peningkatan pembiayaan," kata Hadi. [ipe]

Komentar

 
x