Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 03:46 WIB

Hindari Macet Mudik & Balik, JSMR Pasang Alat Ini

Oleh : - | Senin, 7 Mei 2018 | 10:59 WIB
Hindari Macet Mudik & Balik, JSMR Pasang Alat Ini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal memasang alat pembaca kartu bergerak (card reader mobile) di sejumlah pintu tol. Mencegah kemacetan pintu tol saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Kita siapkan lebih dari seratusan card reader mobile dan petugasnya untuk melayani dan mempercepat pembayaran di gerbang tol," kata Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Hal itu disampaikan Desi usai Apel Siaga Operasional Lebaran Tahun 2018 petugas Jasa Marga. Tahun ini, Jasa Marga melakukan perbaikan dan terobosan guna penyempurnaan layanan pembayaran tol. Sehingga tidak ada lagi antrean panjang kendaraan.

Desi mengatakan, keberadaan alat bergerak tersebut, sangat membantu menurunkan antrian panjang yang selama ini banyak dikeluhkan pengendara.

Dikatakan Desi, upaya lain yang akan dilakukan pengelola tol berkode saham JSMR untuk mengurangi kemacetan, adalah mengusulkan penghentian semua proyek pembangunan di jalan tol pada H-10 hingga H+10. "Kita minta agar semua pembangunan proyek di jalan tol Jakarta-Cikampek dihentikan dan alat-alat berat disingkirkan dahulu," kata Desi.

Dia mengatakan, penghentian pembangunan proyek dan menyingkirkan alat berat akan banyak membantu mengurangi kemacetan parah yang selama ini terjadi. Untuk mensukseskan kelancaran arus mudik dan balik, pihaknya, bekerjasama dengan kementerian dan instansi lain. "Tahun lalu pelaksanaan arus mudik dan balik berjalan lancar dengan dukungan semua pihak. Tentunya tahun ini juga bisa lancar," katanya.[tar]

Komentar

Embed Widget

x