Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 18:48 WIB

IHSG Loyo Terus Urungkan Niat untuk IPO

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Kamis, 3 Mei 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

IHSG Loyo Terus Urungkan Niat untuk IPO
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Wahana Vinyl Nusantara, produsen pipa di Indonesia dengan brand Rucika, memutuskan untuk tidak melanjutkan proses permohonan pencatatan saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dari keterangan resmi yang diterima INILAHCOM, Kamis (5/3/2018) alasan penundaann dari proses IPO saham dilakukan setelah perseroan mempertimbangkan perkembangan kondisi pasar modal belakangan ini.

"Meski demikian, perseroan tetap bermaksud untuk melakukan IPO pada masa yang akan datang, sambil terus mengevaluasi kondisi perekonomian makro dan pasar modal," bunyi keterangan resmi perseroan.

Semula, Wahana Vinyl Nusantara berencana IPO pada kuartal II-2018. Perseroan tadinya siap melepas 20% saham ke publik dengan target perolehan dana sekitar Rp1,5 triliun.

Perseroan merupakan induk usaha PT Wahana Duta Jaya Rucika (WDJR) dan PT Wahana Tunas Utama Rucika (WTUR), termasuk dua depo operasi, yaitu PT Djabesdepo Fortuna Raya (DFR) di Surabaya dan PT Djabesdepo Fortuna Medan (DFM) di Medan.

Perseroan memiliki empat pusat produksi yang tersebar di Jawa Barat (Cibitung, Karawang, dan Lemahabang), serta di Jawa Timur (Ngoro-Mojokerto) dengan kapasitas total di atas 200 ribu ton.

Selain itu, perusahaan memiliki tiga pusat distribusi yang berlokasi di Tangerang, Medan dan Kutorejo. [jin]

Komentar

x